pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Tambahan Pasien Positif dari OKI adalah TKI Asal Malaysia

28
×

Tambahan Pasien Positif dari OKI adalah TKI Asal Malaysia

Sebarkan artikel ini
20200418_210731
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Dari 30 orang tambahan pasien positif covid 19 di sumatera selatan salah satunya berasal dari Kabupaten OKI. 

Berdasarkan informasi yang didapat bahwa kasus 62 pasien asal kabupaten OKI tersebut adalah TKI yang baru pulang dari Malaysia dan langsung terjaring KKP dan isolasi wisma atlet palembang.

Juru bicara gugus tugas covid 19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan membenarkan soal penambahan pasien dari Kabupaten OKI.

Menurutnya pasien 62 adalah TKI yang baru pulang dari malaysia dan belum sempat pulang kampung. 

Info yang didapat kata Iwan, pasien tersebut datang dari malaysia pada tanggal 13 April belum sempat pulang kampung langsung terjaring di KKP dan diisolasi wisma atlet kemudian pada tanggal 17 april hasil pemeriksaan swab yang bersangkutan dinyatakan positif dan saat ini diisolasi di di RS Fatimah .

Iwan menambahkan, pasien 62 tersebut laki-laki berinisial MA umur 40 tahun yang merupakan warga Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI.

“Untuk pasien terbaru ini adalah TKI yang belum sempat pulang kampung dan kasusnya import jadi belum ada kontak dengan warga OKI,”ujar Iwan saat vidcon melalui zoom, Sabtu (18/4/2020) malam.

Kata Iwan, hingga saat ini jumlah pasien positif corona di Kabupaten OKI berjumlah 4 orang dua orang dinyatakan sembuh dan satu lagi masih dalam perawatan dan yang terbaru juga dalam perawatan.

Iwan mengimbau kepada masyarakat Kabupaten OKI untuk selalu menggunakan masker dan sebisa mungkin untuk tetap di rumah. “Untuk memutus mata rantai covid 19 ini kita berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan covid 19,”ungkapnya. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *