oleh

Tambahan Empat Pasien Positif Covid 19, Lubuklinggau Masuk Zona Merah

LUBUKLINGGAU | Kasus positif terinfeksi virus Corona atau Covid -19 di Kota Lubuklinggau bertambah empat orang hingga Jumat (24/4/2020).

Tambahan empat kasus ini dengan status transmisi lokal.

Sebelumnya pasien positif Covid-19 pertama adalah adalah pasien baru berumur 28 tahun, kini pasien tersebut masih menjalani perawatan di Palembang.

Kemudian Kamis (16/4) lalu dua orang dokter dinyatakan positif terjangkit corona. Keduanya juga sudah menjalani perawatan di Palembang.

Adapun, ke enam warga yang positive merupakan kasus transmisi lokal. Sehingga, dengan kondisi itu menjadikan kota lubuklinggau berstatus zona merah. 

Menyikapi hal tersebut, Walikota Lubuklinggau SN. Putra Sohe mengatakan dari semua kondisi itu pihaknya selaku pemerintah daerah kembali menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah. 

“Sampai sekarang enam orang yang terpapar merupakan transmisi lokal,”ujar pria akrab disapa nanan dalam keterangan resminya, Jumat (24/4) malam. 

Dirinya juga meminta kepada masyarakat yang dari luar daerah untuk segera melapor ke tim gugus tugas covid 19.

“Kami meminta kepada masyarakat jangan keluar rumah kalau tidak penting, karena upaya-upaya yang kita lakukan akan sia-sia jika tidak mematuhi aturan pemerintah, bisa saja nanti seluruh kita ini terpapar,”imbuhnya.

Sejak awal kasus Covid 19 merebak di Indonesia, kata Nanan Pemkot Lubuklinggau bersama Forkompimda telah melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan penyebaran covid 19. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya