pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Taman Toga Mangun Jaya Jadi Tempat Tujuan Peserta Peda KTNA 2019

48
×

Taman Toga Mangun Jaya Jadi Tempat Tujuan Peserta Peda KTNA 2019

Sebarkan artikel ini
IMG-20190621-WA0034
pemkab muba

MUBA | Kabupaten Musi Banyuasin akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 24-28 Juni 2019 mendatang.

Salah satu tempat yang akan menjadi tujuan peserta PEDA KTNA ini yakni Taman Toga dan Kebun Agrowisata yang dibangun Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumber Rezeki Jaya Bersama, di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman.

Menurut penjelasan Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH selaku Ketua KTNA Muba Taman Toga tersebut memang sangat menarik untuk dikunjungi peserta KTNA dimana didalamnya banyak dibangun patung-patung seperti harimau, gajah, gorilla, patung petani, rusa, ayam, tanaman obat-obatan, dan kayu-kayu langkah serta wahana bermain anak-anak.

“Selain itu di taman kita ini (Taman Toga Mangun Jaya) ada tanaman pasak bumi yang nantinya akan diberikan sebagai oleh-oleh untuk peserta Peda KTNA yang berkunjung,” tuturnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan kegiatan Peda KTNA ini merupakan wadah  sebagai ajang silaturahmi tatap muka Para Kelompok Tani Se Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di bumi Serasan Sekate untuk saling berbagi informasi maupun teknologi serta menampilkan keunggulan masing-masing daerah.

Dodi berharap, ini dapat menjadi pemacu semangat pembangunan pertanian dan nelayan daerah Sumsel saling berkolaborasi bersama sama sehingga seluruh potensi pertanian dan potensi yang ada di daerah masing masing dapat terus kita tingkatkan sehingga menjadi bagian untuk mensejahterakan masyarakat sumsel dan khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Semoga pelaksanaan Peda KTNA Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muba berjalan sukses dan lancar serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.(mirna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *