oleh

Tak Taat, Pejabat bisa ‘Disikat’

LAHAT – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH melantik dua orang pejabat untuk menduduki posisi kepala dinas, Jumat (12/3/2021). Kedua pejabat yang dilantik tersebut yakni Taufik Maryansya Putra SKM., MM menjabat kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, menggantikan Ponco Wibowo, yang mengundurkan diri karena kondisi kesehatan dan melantik, serta Ir Nazarudin Efendi MT, sebagai Kepala Badan penelitian dan pengembangan Kabupaten Lahat, menggantikan Agung Pribadi, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Usai melantik, Cik Ujang mengingatkan kedua pejabat bahwa kini mereka punya tanggungjawab yang lebih besar khususnya dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten Lahat. Menurutnya, jabatan merupakan amanah dan keercayaan pimpinan.

Untuk itu, kata Cik Ujang, jaga amanah dan kepercayaan tersebut sesuai ketentuan perundang undangan. “Harus mampu bekerja, berinovasi khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kalau pejabat tak bisa kerja bisa ‘dibabat’. Jabatan adalah kepercayaan, laksanakan tugas dan jaga kepercayaan tersebut sebaik-baiknya dengan mengedepankan profesionalisme dan loyalitas,” tegas Cik Ujang.

Sementara, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tinggi Pratama tersebut merupakan hasil dari seleksi terbuka Tahun Anggaran 2019 yang lalu. Dalam rangka pengisian jabatan yang kosong dikarenakan pejabat sebelumnya meninggal dunia dan mengundurkan diri karena kondisi kesehatan. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya