oleh

Syekh Ali dan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat, Husein: Ini Musibah

Beritamusi.co.id | Ulama kharismatik Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat, Jumat (15/1/2021). Kepergian ulama yang dikenal dekat dengan Habib Rizieq itupun menjadi kesedihan bagi pendakwah Husein Ja’far Al Hadar.

Selang sehari meninggalnya Syekh Ali Jaber, ulama besar Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf berpulang ke rahmatullah.

Kepergian sang ulama pun menjadi kesedihan tersendiri bagi pendakwah Husein Ja’far Al Hadar.

Lewat kicauannya di Twitter, ia mengungkapkan ulama demi ulama terus meninggal dunia. Hal itu merupakan musibah sejati.

“Lagi bikin video mengambil pelajaran dari alm. Syekh Ali Jaber, dapat kabar Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat. Ulama demi ulama terus meninggalkan kita. Sungguh ini musibah yang sejati, Ya Rabb! jangan biarkan kami kesepian dari para kekasih-Mu di negeri ini,” tulisnya, Jumat (15/1/2021).

Meninggalnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf sempat dikabarkan oleh akun Instagram Rabithah Alawiyah, organisasi sosial keagamaan yang anggotanya para habib di Indonesia dan sudah berdiri sejak 1928.

Rabithah Alawiyah membagikan foto sebagai tanda belasungkawa. Di dalamnya memuat informasi yang menyebut Sesepuh Alawiyyin dan Pimpinan Majelis Ta’lim Al Afaf, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf telah tutup usia.

Selain itu wafatnya ulama kelahiran Bukit Duri, Jakarta 1945 tersebut juga sempat dikabarkan oleh ustaz Yusuf Mansur.

melalui akun Instagram yusufmansurnew. Dalam unggahannya, dia menyampaikan kabar duka cita pada Jumat (15/1/2021).

“Yaa Allah Yaa Rabb. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, wafat. Innaa lillaah… Yaa Allah. Yaa Allah. Yaa Allah…” kata Yusuf Mansur. (Suara.com)

Komentar

Berita Lainnya