pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Syahbudin Buka Festival Kemuja Tahun 2023

354
×

Syahbudin Buka Festival Kemuja Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Mendo Barat – Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M.Tr.Ip secara resmi membuka kegiatan Festival Kemuja Tahun 2023, bertempat di lapangan bola Desa Kemuja, Selasa (19/9/2023) malam.

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan, seperti lomba dambus, lomba rudat dan lain-lainnya.

Lomba tersebut menarik minat masyarakat untuk menghadirinya, dan kegiatan ini merupakan hal yang membanggakan bagi warga Desa Kemuja.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, Festival Kemuja masuk kalender event Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka.

“Kegiatan kita ini bertujuan untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian tradisi yang Islami dan dikemas secara modern menuju Bangka Setara,” kata Wabup.

Lanjut dia, Desa Kemuja sangat kental dengan adat budaya tradisi nganggung atau perayaan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

“Desa Kemuja menjadi salah satu desa yang turut serta meramaikan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan setiap tahunnya tradisi ini pasti dilaksanakan,” imbuhnya.

Melalui festival ini juga, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bangka mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama-sama meramaikan tradisi nganggung dengan istilah lebaran di Desa Kemuja. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *