pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

Susuri Kawasan Eks Marga Muba, Warga Dawas dan Ketapi Pastikan 80 Persen Kemenangan Dodi-Giri

123
×

Susuri Kawasan Eks Marga Muba, Warga Dawas dan Ketapi Pastikan 80 Persen Kemenangan Dodi-Giri

Sebarkan artikel ini
IMG-20180306-WA0003
pemkab muba

Susuri Kawasan Eks Marga Muba, Warga Dawas dan Ketapi Pastikan 80 Persen Kemenangan Dodi-Giri BATANGHARI LEKO I Sebagai bentuk kerja politiknya, Sejumlah Pengurus DPD II Partai Golongan Karya Kabupaten Musi Banyuasin melakukan sejumlah kunjungan, dan Kampanye Dialogis di beberapa kecamatan.

Partai berlambang pohon beringin ini sudah mulai menghidupkan mesin politiknya dengan menjajaki berbagai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran masyarakat pedesaan di Kabupaten Muba.

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muba, Heriyanto S.H., yang juga bertindak selaku Juru Kampanye (Jurkam) Pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor Urut 4 H.Dodi Reza Alex dan H.Giri Ramandha Kiemas menyusuri Kawasan pelosok di Desa Dawas C2 Kecamatan Keluang, dan Desa Sp.Saud Ketapi Kec. Batanghari Leko, Senin (5/3/2018).

Dalam kampanye dialogis yang dilakukan di Desa Dawas tersebut, Heriyanto menjelaskan pada masyarakat setempat, bahwa kedatangannya bersama rombongan merupakan ajang silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Dawas karena historis desa tersebut merupakan salahsatu Kawasan Eks Marga Dawas yang cukup tua di Kabupaten Muba.

“Dawas ini daerah yang cukup tua di kabupaten Muba, maka penting bagi kami melakukan kunjungan ini dan berdialog secara langsung dengan masyarakat desa Dawas, apalagi penting bagi kami menyampaikan informasi pada Masyarakat Dawas tentang berbagai pembangunan di Muba ini, salahsatunya di Desa Dawas ini masuk dalam Kawasan pembangunan infrastruktur Jalur Distribusi Komuditi utama masyarakat yang dinamai Golden Triangle atau Jalur Segitiga Emas yang menghubungkan Wilayah Lalan hingga ke desa Tebing Bulang-Jirak, pastinya akan berefek pada peningkatan taraf hidup masyarakat di Desa Dawas,” ungkap politisi muda golkar ini.

Lebih lanjut, pria yang digadang sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kabupaten Muba 2019 mendatang ini, program itu bukan isapan jempol semata karena telah disahkan dalam Raperda tahun lalu oleh DPRD Kabupaten Muba yang diajukan Bapak H. Dodi Reza Alex, hal itu terbukti dengan akses jalan di Kawasan Tanah Abang, Saud, Dawas hingga C2 ini sudah mulai diaspal.

“Selain itu, persoalan Pendidikan masih menjadi program penting yang dilakukan pasangan Pak Dodi dan Pak Giri kedepan, ditambah lagi dengan program Internet plus Wifi gratis hingga ke pelosok , karena saat ini menjadi amat penting semua segmentasi baik Ekonomi, Pendidikan, Hukum, dan Pelayanan social lainnya telah menerapkan system digital yang komperhensif,” jelasnya.

Abdul Kahar selaku Kepala Pemangku Adat yang juga sesepuh desa tersebut meminta agar Pak Dodi Reza Alex lebih memperhatikan masyarakat Kawasan Eks. Marga yang berada di pelosok. “Kami selaku masyarakat desa siap berjuang dan memenangkan Pak Dodi dan Pak Giri di desa Dawas ini 80 persen pemilih, dari total lebih kurang 5.000 mata pilih,” tegas pria paru baya ini.

Selanjutnya, Wakil Bendahara Umum DPD II Partai Golkar Muba Karan Karnedi,S.H., saat melakukan Kampanye Dialogis ditengah masyarakat Desa Sp.Saud Ketapi Kecamatan Batanghari Leko tidak jau berbeda menanggapi aspirasi masyarakat tentang infrastruktur yang ada untuk dapat diprioritaskan.

“Apa yang bapak dan ibu sampaikan tentunya menjadi masukan dan attensi bagi Pak Dodi Reza Alex, juga masukan bagi wakil rakyat Anggota DPRD kami dari Fraksi Partai Golkar untuk dapat menindaklanjutinya Bersama Pemerintah Daerah agar apa yang menjadi unek-unek Bapak Ibu dapat direalisasikan secara cepat dan tepat,” tuturnya.

Sementara itu terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Musi Banyuasin Firman Rahab BA, S.H., saat dikonfirmasi menjelaskan Ekspansi yang dilakukan Partai Golkar muba tersebut dalam agenda Kampanye Dialogis memanfaatkan Potensi Kader-kader Muda Partai Golkar Muba.

“Sesuai dengan Motto Golkar Bangkit, Golkar Bersih menjadi Motivasi bagi Golkar memberikan peluang bagi kader muda berkiprah untuk merebut hati Masyarakat, apalagi Calon yang kita usung Pasangan Pak Dodi-Giri ini merupakan representasi icon Pemuda yang energik dan masih segar,” pungkasnya. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *