oleh

Sumur Warga Pagaralam Mengeluarkan Minyak Mentah

Pagaralam | Sumur warga RT/RW 002/001 Kelurahan Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan mengeluarkan Minyak mentah.

Saat Pewarta mengunjungi sumur tersebut dan melihat Fenomena adanya Minyak, memang benar air dari sumur tersebut diduga bercampur dengan Minyak mentah.

Amrin (54), pemilik sumur mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui sumur miliknya bercampur minyak sejak 4 hari lalu. 

“Saya mulai tahu jika sumur kami ini bercampur minyak saat mulai tercium bau minyak di dalam rumah. Saat kami telusuri ternyata asal bau minyak dari dalam sumur,” ujarnya.

Penasaran dengan hal bau minyak tersebut dirinya mengambil air dari dalam sumur. Saat air diambil mulai terlihat minyak yang mengapung diatas air.

“Saat saya ambil air didalam sumur memang terlihat jelas campuran minyak diatas air yang kami tampung di dalam ember,” jelasnya.

Amrin menjelaskan dirinya menguras sumur tersebut. Namun saat air mulai berisi ternyata masih tetap ada campuran minyak.

“Sudah kami kuras dek, namun tetap saja bercampur minyak. Jadi kami yakin memang ada sumber minyak di sumur kami ini pak,” katanya.

Ketua RW 1 Desa Bandar, Aprullah mengatakan, pihaknya bersama Camat dan Lurah sudah melihat sumur warga tersebut. Bahkan sempel air sudah diambil untuk dicek lab.

“Pak lurah dan buk camat sudah mengambil sempel air untuk dicek apakah memang ada kandungan minyak atau cuma bercampur minyak saja,” katanya. (Digo)

Komentar

Berita Lainnya