pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Sukses Digelar, Turnamen KA Liga Futsal Championship 2023 Stimulus Pemain Berprestasi

288
×

Sukses Digelar, Turnamen KA Liga Futsal Championship 2023 Stimulus Pemain Berprestasi

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – KA Liga Futsal Championship 2023 jadi ruang membentuk mental juara secara konsisten, hal ini karena selama 3 bulan atau 10 pekan seluruh tim harus mengumpulkan poin tertinggi untuk dapat menembus partai puncak hingga Topek FC keluar sebagai pemenang kategori umum dan SMKN 1 Kayuagung menjuarai kategori pelajar.

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Kepala Dinas Pendidikan M. Reply S.Sos MM menyampaikan, KA Liga Futsal Championship 2023 jadi liga terhebat yang pernah diadakan di Kayuagung.

“Kita harap akan ada pemain-pemain hebat yang dilahirkan dari KA Liga Futsal Championship ini. Merekalah yang akan membawa tim futsal lebih hebat dan semakin berprestasi,” ungkap Refly, Ahad (15/10/2023) kemarin.

Ia mengimbau kepada seluruh suporter untuk mampu suportif memberikan dukungan dengan cara yang humanis lagi menyenangkan.

“Silahkan tunjukkan dukungan dengan suportif, kemenangan bukan jadi tujuan akhir, kemenangan akan jadi milik siapa yang paling siap dan konsisten untuk terus berlatih. Kalah hari ini bukan akhir, tapi jadi kesempatan untuk memperkuat kemampuan dan bentuk mentalitas juara, siap menang, siap kalah, ini identitas pelajar kita di OKI,” imbuhnya.

President KA Liga Futsal Championship M. Nuh Macan SIP mengungkap tujuan penyelenggaraan KA Liga Futsal Championship 2023 ini untuk pembinaan dan melatih atlet atau pemain futsal secara konsisten.

“Prestasi itu harus diiringi dengan latihan dan kerja keras, juga cerdas, serta diperkuat dengan konsistensi. Seluruh tim bertanding di setiap akhir pekan selama 10 pekan, hingga pada partai puncak hari ini,” ungkap Nuh Macan.

Ia menambahkan, KA Liga Futsal Championship ini tidak hanya mencari pemenang, tapi kesempatan untuk membentuk para peserta memiliki mentalitas juara. Hal ini karena beberapa atlet profesional eks pemain U-21 Sriwijaya FC dan pemain top regional hingga nasional juga ikut bertanding.

“3 bulan ini kita tidak hanya membangun iklim sportivitas dalam pertandingan, namun membentuk kehangatan keluarga dalam olahraga futsal. Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah terlibat sampai suksesnya KA Liga Championship 2023, terima kasih,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PSSI Kabupaten OKI M. Alki Ardhiansyah Iskandar SE mengapresiasi pelaksanaan KA Liga Futsal Championship 2023.

“KA Liga Futsal Championship ini sangat baik, bisa jadi ruang penguatan minat bakat, serta mampu melahirkan atlet yang nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten OKI,” ujarnya.

Alki menyebut, saat ini para pemuda memiliki banyak kesempatan untuk mengembangan kompetensi yang dimiliki.

“Patut bersyukur, kita di daerah memiliki kesempatan berkembang yang baik. Bahkan bisa merasakan skema pertandingan seperti aturan dari FIFA secara resmi, ini sudah kesempatan yang harus dioptimalkan,” imbuhnya.

Alki berpesan agar pemuda, khususnya penggiat olahraga futsal mampu jaga konsistensi hingga nanti akan banyak legenda futsal hebat yang berasal dari Bumi Bende Seguguk ini.

Adapun daftar pemenang KA Liga Futsal Championship 2023

Kategori Pelajar

  • Juara 1 SMKN 1 Kayuagung
  • Juara 2 SMAN 2 Kayuagung
  • Juara 3 SMAN 4 Kayuagung

Kategori Umum

  • Juara 1 Topek FC
  • Juara 2 Sedane FC
  • Juara 3 Mulia Kirans

 

  • Kategori Best Goalkeeper : Rohim dari SMAN  2 Kayuagung (pelajar) dan Aprianto dari Sedane FC (umum)
  • Top Score : Rionaldo SMKN 1 dengan 25 gol (pelajar) serta Satrya dan Sukri dari Alter FC dengan 29 goals (umum)
  • Best Player : Iqbal dari SMKN 1 KAYUAGUNG (pelajar) serta Mariono dari Topec FC (umum)
  • Suporter terbaik diberikan kepada SMKN 1 Kayuagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *