pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita DaerahPalembang

Sukses! Aksi Kolaborasi Cleanup Kemerdekaan World Cleanup Day Sumsel dengan Komunitas dan Content Creator

338
×

Sukses! Aksi Kolaborasi Cleanup Kemerdekaan World Cleanup Day Sumsel dengan Komunitas dan Content Creator

Sebarkan artikel ini
Aksi kolaboratif World Cleanup Day Sumsel dengan komunitas dan content creator dalam tema "Cleanup Kemerdekaan" di Taman Kambang Iwak Palembang, Minggu (13/8). Foto: Dokumentasi WCD Sumsel.
pemkab muba

Palembang – Tim relawan World Cleanup Day Sumsel menunjukkan semangat kolaborasi dalam aksi “Cleanup Kemerdekaan“.

Kegiatan yang digelar pada Minggu, 13 Agustus 2023, di daerah Kambang Iwak (KI), kota Palembang, memperlihatkan komitmen para relawan serta dukungan komunitas dan content creator.

Ini merupakan persiapan menghadapi World Cleanup Day serentak di seluruh Indonesia pada 16 September 2023.

Pesan Mendalam Lewat Aksi Bersih

Aksi cleanup tak hanya mengenai membersihkan, tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang menjaga kebersihan lingkungan.

Meirifa Khairunnissa, Leader World Cleanup Day Sumsel, menegaskan, “Cleanup Kemerdekaan mengingatkan kita akan pentingnya menjaga lingkungan, sejalan dengan semangat kemerdekaan yang kita perjuangkan,” Minggu (13/8).

Semangat dan Solidaritas Komunitas

Dalam kegiatan ini, lebih dari 120 relawan dari berbagai komunitas, termasuk Planet Heroes, sekolah alam, Satu Amal Indonesia, Satu Bahu, berbagai sekolah, dan duta muda, duta pertanian dan duta kesehatan bersatu dalam semangat kolaboratif.

Meirifa menegaskan bahwa kolaborasi ini telah memperkuat komitmen sejak tahun 2018.

Dukungan Meriah

Selain partisipasi komunitas, para content creator asal Palembang, seperti Juju Onyols pemilik akun instagram @sionyols, Muhammad Hafidz Alfurqan dengan akun instagram @dagucoklat, dan Putri Melta pemilik akun @putrimeltaa, juga memberikan dukungan yang antusias.

Youtuber Mang Dayat, yang kontennya menyoroti tradisi dan budaya sejarah kota Palembang, juga turut serta dalam aksi bersama ini.

Aksi kolaboratif World Cleanup Day Sumsel dengan komunitas dan content creator dalam tema “Cleanup Kemerdekaan” di Taman Kambang Iwak Palembang, Minggu (13/8). Foto: Dokumentasi WCD Sumsel.

Membangun Masa Depan Lingkungan yang Lebih Bersih

Meirifa Khairunnissa menekankan pentingnya semangat menjaga lingkungan agar terus tumbuh dan berkembang.

“Setiap orang memiliki tanggung jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan. Bersama, mari kita pertahankan semangat ini,” ucapnya.

Jangan Lupa Tanggalnya!

Tetap catat tanggal penting: World Cleanup Day akan diselenggarakan serentak di 38 provinsi di seluruh Indonesia pada 16 September 2023 atau di minggu ketiga bulan September.

“Kami mengajak semua komunitas, relawan, dan masyarakat se Sumatera Selatan untuk bergabung dalam menjaga kebersihan lingkungan demi menciptakan masa depan yang lebih bersih dan lestari,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *