oleh

Stok Daging Dipastikan Cukup untuk Idul Fitri 1443 Hijriah

BELITUNG – Sebanyak 304 ekor sapi asal Bangkalan,. Madura, Provinsi Jawa Timur tiba di dermaga 4, PT Pelindo Regional II Cabang Tanjung Pandan pada, Senin (18/4) malam menggunakan Kapal Layar Murni (KLM) Murni II.

Ratusan sapi tersebut didatangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Belitung dan Belitung Timur menghadapi Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang.

“Ada sebanyak 304 ekor sapi datang malam ini namun 30 ekornya diantar ke Belitung Timur jadi untuk Belitung sebanyak 274 ekor sapi” ucap Kepala Bidang Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Belitung, Suparman.

Sapi tersebut diangkut menggunakan KLM Murni II menempuh perjalanan laut kurang lebih selamat empat hari.

“Setibanya di pelabuhan tim dari Balai Karantina langsung melakukan pemeriksaan kesehatan sapi usai menempuh perjalanan jauh tadi,” tandasnya.

Dijelaskan Suparman, dari hasil pemeriksaan dinyatakan seluruh sapi dalam keadaan sehat, tidak ada yang sakit atau mati hanya saja mengalami kelelahan atau stres akibat perjalanan jauh terombang-ambing di lautan.

“Kemudian nanti sebelum dipotong sapi juga diperiksa lagi kesehatannya agar aman untuk masyarakat,” terangnya.

Jumlah sapi tersebut dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kami pastikan cukup karena hitungan kami sekitar 300-400 ekor sapi dibutuhkan buat lebaran masyarakat,” pungkasnya.(jepi)

Komentar

Berita Lainnya