pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Sosialisasi Oplah dan Percepatan Tanam Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Kecamatan Payung

88
×

Sosialisasi Oplah dan Percepatan Tanam Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Kecamatan Payung

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, menggelar acara Sosialisasi Optimalisasi Lahan (Oplah) dan Percepatan Tanam, di Gedung Serba Guna Kecamatan, Sabtu (18/05/2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Pjs Kades Payung H. Safril, Kadis Kabid perwakilan pertanian Basel Yohanes, Babinsa Serma Nursawi, anggota Gapoktan Desa Nadung Kasim dan Maryono, serta Bhabinkamtibmas Bripka Jumri.

Pjs Kades Payung, H. Safril, dalam sambutannya menyatakan, dukungan penuh terhadap petani dalam program pemerintah untuk membangun desa melalui Oplah dan percepatan tanam.

“Pemerintah memberikan dukungan kepada para petani untuk menjadi lebih maju melalui program Oplah ini,” ujar H, Safril.

Sementara itu, Babinsa Koramil 432-02/Payung, Serma Nursawi, menambahkan bahwa pihak TNI AD melalui Koramil siap mendukung seluruh program pemerintah dalam optimalisasi lahan guna mensejahterakan masyarakat.

“Kami siap membantu dan mendukung penuh program ini agar dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Serma Nursawi, program Oplah bertujuan untuk memanfaatkan lahan tidak produktif menjadi produktif, yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat desa serta mencapai swasembada pangan nasional.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan petani di Desa Payung dan Desa Nadung dapat lebih memahami dan menerapkan teknik optimalisasi lahan dan percepatan tanam sehingga dapat mensejahterakan keluarga dan memakmurkan desa mereka,” tuturnya.

Acara ini juga merupakan bagian dari upaya koordinasi antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan kelompok tani untuk memastikan program berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan.

“Dukungan dari berbagai pihak ini menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan di Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *