oleh

Soal Karantina Anggota DPR, Ferdinand Hutahaean: Mulan Jameela dan Keluarga Harus Dipidana

Beritamusi.co.id | Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut angkat bicara terkait dugaan pelanggaran karantina mandiri yang dilakukan oleh anggota DPR RI Mulan Jameela dan keluarganya.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya, Ferdinand menyebut abhwa Mulan dan keluarganya harus dipidana dan diproses hukum sesuai aturan yang berlaku terkait karantina.

“Mulan Jamela dan Keluarganya harus dipidana, diproses hukum sesuai aturan yang berlaku terkait kewajiban karantina bg yg baru dr luar negeri,” tulis Ferdinand Hutahaean, Rabu (15/12/2021).

“Anggota Biasa DPR RI itu bukan Pejabat Negara, yang tergolong pejabat itu Pimpinan DPR @DPR_RI
@BNPB_Indonesia,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean juga menyoroti pernyataan Hilary Brigitta Lasut yang menyebut bahwa anggota DPR setara dengan presiden sehingga tak etis jika anggota DPR harus karantina di wisma atlet.

“Dilihat dari sudut pandang hukum, DPR itu setara presiden kalau dalam pembagian kekuasaan, tidak masuk akal dan tidak etis kalau presiden karantina di Istana Bogor, terus anggota DPR RI karantina di Wisma Atlet,” kata Hillary.

Ferdinand pun merasa kasihan dengan nasib lembaga DPR karena diisi oleh orang yang pemahamannya kacau.

“Kasihan nasib lembaga sebesar @DPR_RI ternyata diisi orang dengan pemahaman sekacau ini. Kalau tidak salah, dia ini juga yang minta pengawal dari TNI ya? Dia bicara UU tapi dia tak memahami isi UU tentang Presiden dan UU tentang DPR. Dia juga tak paham negara kita ini sistem Presidential. Bikin malu!” tulis Ferdinand dalam cuitannya yang diunggah Senin (13/12/2021).

Sebelumnya diketahui Mulan Jameela ikut rombongan untuk pergi ke Turki dalam agenda kunjungan kerja bersama Komisi VII DPR RI.

Ia dan keluarganya termasuk sang suami, Ahmad Dhani lantas menjalani karantina di rumah, bukan di wisma atlet atau di hotel.

Hal itu menjadi awal keributan karena adanya kecurigaan bahwa Mulan dan keluarganya tidak menjalani karantina sesuai dengan aturan yang ditetapkan. (Suara.com)

Komentar

Berita Lainnya