oleh

Skandal Seks Bawah Umur Buat Adam Johnson Dipecat Sunderland

Adam Johnson sedang bernasib buruk akibat skandal seks yang dilakukannya dengan gadis di bawah umur.(REUTERS/Andrew Yates)
Adam Johnson sedang bernasib buruk akibat skandal seks yang dilakukannya dengan gadis di bawah umur.(REUTERS/Andrew Yates)

JAKARTA I Salah satu pahlawan Sunderland saat bermain imbang 2-2 (usai ketinggalan 0-2) dengan Liverpool di Stadion Anfield pada pekan lalu, Adam Johnson, telah dipecat timnya.

Langkah pemecatan itu diambil manajemen tim setelah Johnson dinyatakan bersalah dalam skandal seks dengan gadis di bawah umur.

“Klub telah mengakhiri kontraknya hari ini dengan efek segera. Klub tak akan mengeluarkan komentar terkait apapun,” demikian pernyataan Sunderland seperti dikutip dari Reuters, Jumat (12/2).

Johnson mengaku dirinya bersalah telah melakukan aktivitas seksual dengan gadis di bawah umur, tetapi menolak dua tudingan skandal lagi yang didakwakan kepadanya. Hal itu disampaikan gelandang Inggris itu dalam sidang di pengadilan Bradford Crown, Rabu (10/2).

Tak hanya klub, perusahaan perlengkapan olahraga Adidas juga membatalkan kontrak untuk winger berusia 28 tahun itu akibat skandal tersebut.

Johnson memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Middlesbrough pada 2004 silam. Pada 2010, Johnson hijrah ke Manchester City dan bermain hingga 2012.

Sejak 2012 itu Johnson dibeli Sunderland dengan harga 10 juta poundsterling untuk kontrak selama empat tahun. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya