oleh

Sirop Kelubi SMK Muhammadiyah Curi Perhatian

DAMAR – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengunjungi stan pameran dalam kegiatan dialog dengan guru-guru di Belitung Timur, gubernur yang hadir bersama Wagub Abdul Fatah terhenti langkahnya di salah satu stan milik SMK Muhammadiyah Belitung Timur di SMA Negeri 1 Damar, Kecamatan Damar, Belitung Timur, Senin (5/4/21).

Sekolah swasta ternama di Belitung Timur ini dengan inovasinya mampu menciptakan produk unggulan berbahan dasar buah kelubi. Buah kelubi yang kebanyakan masyarakat dibuat untuk manisan, oleh sekolah ini dikembangkan menjadi aneka minuman seperti sirop dan teh kelubi. Tak lupa, untuk mencicipi dan merasakan hasil produksi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Belitung Timur.
“Wah, produk ini harus dikembangkan. Sayang, kalau tidak kita kembangkan. Ini bisa jadi produk unggulan daerah. Sebentar, saya kasih tau istri saya,” ungkapnya.

Dengan segera, gubernur juga menginformasikan keberadaan sirop kelubi ini kepada Sang Istri yang merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Babel yang sekaligus Ketua Dewan Pembimbing Ekonomi Kreatif Bangka Belitung, Melati Erzaldi agar mendapat memberikan bimbingan dan pembinaan dalam pengembangannya.

Selain produk kelubi SMK Muhammdiyah, Gubernur juga mengapresiasi produk-produk lain yang ditampilkan dari SMA dan SMK se-Belitung Timur seperti kopi lokal, beras, aneka tanaman hias, makanan, dan minuman hingga inovasi teknologi.

Menurutnya, kegiatan ini dapat mendorong para siswa untuk memiliki jiwa entrepreneur yang sangat penting agar para siswa mempunyai karakter yang bersemangat, pantang menyerah, dan mampu menghadapi tantangan ke depan.

“Jika para murid mempunyai jiwa entrepreneur, saya yakin semboyan let’s go Belitung akan terwujud. Dia tidak hanya terbang tetapi lebih dari itu akan meraih puncak tertinggi,” harapnya. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya