pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Sinergi, Pemkot Palembang dan TNI Bantu Warga Dapat Sambungan Air Bersih

233
×

Sinergi, Pemkot Palembang dan TNI Bantu Warga Dapat Sambungan Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Sinergi, Pemkot Palembang dan TNI Bantu Warga Dapat Sambungan Air Bersih
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Pemerintah Kota Palembang dan Tentara Nasional Indonesia bersinergi dalam program manunggal air dan penanganan percepatan penurunan angka stunting.

Melalui program ini, sebanyak 134 warga di Jalan Taqwa, Mata Merah, Lorong Sungai Jawi, RT.26 RW.07, Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, mendapat sambungan air bersih.

Panglima Kodam II/ Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, menyampaikan, berdasarkan program TNI Manunggal Air bahwa seluruh Korem, Kodim, Koramil dan Babinsa harus mengumpulkan data di mana saja tempat-tempat permukiman warga yang sulit mendapatkan air bersih.

“Jadi, untuk TNI manunggal air ini, untuk sasaran kita secara kuantitatif di Kodam II Sriwijaya, targetnya mencapai 120 titik di 5 Provinsi dan 5 korem yang saat ini sudah mencapai 60-70 persen,” kata Pangdam usai menyaksikan acara Video Conference TNI Manunggal Air bersama Kepala Staf TNI AD Jendral Dudung, Selasa (25/7/2023).

Ia menyebutkan, untuk di Korem Palembang, dari 32 sasaran, sudah rampung 20 titik.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, penurunan angka sunting jadi salah satu program prioritas Pemkot Palembang. Apalagi, sudah ada ada arahan dari Presiden RI Joko Widodo agar seluruh pemerintah daerah menjadikan kasus stunting sebagai penanganan prioritas.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas sinergisitas yang dibangun TNI untuk membantu masyarakat. Hal ini juga tidak luput dari bantuan BUMN dan lainnya yang sudah bekerja keras membantu rakyat kecil,” ujar Harnojoyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *