oleh

Si Gimbal Sanches Paling Ditakuti Munich

Gelandang muda Benfica, Renato Sanches (kiri), jadi sosok paling diwaspadai pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola. (REUTERS/Maxim Zmeyev)
Gelandang muda Benfica, Renato Sanches (kiri), jadi sosok paling diwaspadai pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola. (REUTERS/Maxim Zmeyev)

JAKARTA I Bayern Munich bersiap menjamu Benfica pada laga delapan besar Liga Champions 2015/16 di Allianz Arena, Selasa (5/4) atau Rabu (6/4) dini hari WIB. Pelatih Munich, Pep Guardiola pun mengingatkan skuatnya tak boleh menganggap remeh kekuatan lawannya.

Guardiola pun mengakui, Benfica menyimpan ancaman di sejumlah pemainnya. Salah satu yang paling diwaspadai Die Roten adalah si gimbal, Renato Sanches, yang berperan sebagai poros utama lini tengah Benfica.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu dinilai menjadi motor serangan bagi skuatnya dari tengah. Guardiola bahkan menyebut kehadirannya sama seperti saat pertama kali kemunculan Ronaldo di Sporting Lisbon.

“Ia merupakan satu dari sejumlah pemain muda terbaik di Eropa. Saya juga tak tahu sampai kapan ia akan bermain di Benfica,” ujar Guardiola seperti dikutip Bild.

Sanches memang dikabarkan sedang digoda oleh sejumlah klub elite Eropa seperti Manchester United dan Paris Saint Germain. Pelatih Benfica, Rui Vitoria pun tak yakin apakah pemainnya itu akan bertahan di bawah godaan klub-klub besar.

“Yang jelas, ia telah mencapai kematangan di usianya yang masih muda. Ia selalu membantu rekan-rekan setim,” ujar Vitoria.

Selain itu, nama lain yang patut diwaspadai Munich adalah duet ujung tombak Benfica, Konstantinos Mitroglou dan Jonas.

Manuel Neuer yang terkenal penakluk tendangan-tendangan para penyerang lawan pun tak bisa meremehkan duet Benfica itu. “Mereka berdua sudah mencetak 48 gol musim ini di liga. Mereka sangat berbahaya di dalam kotak penalti,” beber Neuer.

Benfica juga memiliki winger agresif seperti Osvaldo Gaitan asal Argentina yang harus diwaspadai Munich pada laga nanti. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya