oleh

Si Gemas Hadir Permudahkan Masyarakat Nikmati Layanan di Kejari Basel

TOBOALI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaunching layanan Sistem Informasi Dalam Genggaman Masyarakat (Si Gemas) yang merupakan salah satu terobosan layananan guna memudahkan masyarakat.

Launching Si Gemas tersebut dilaksanakan di Gedung Kejari Basel, Kamis (24/9/20) dan dihadiri langsung oleh Bupati Basel Justiar Noer, Ketua DPRD Erwin Asmadi, Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto dan Pabung Dandim 0413 Bangka.

Kepala Kejari Basel Mayasari mengatakan, dalam layanan Si Gemas ini semuanya berbasis online dan bisa menggunakan HP android. Jadi cukup dalam genggaman, layanan Kejari Basel sudah bisa diakses oleh masyarakat dan lebih mudah.

Adapun ragam jenis dalam layanan Si Gemas tersebut seperti jaksa menyapa, jaksa masuk masjid, jaksa masuk sekolah (JMS), pelayanan tilang keliling (Petik), pengamanan pembangunan strategis (PPS) dan pelayanan hukum keliling gratis (Praktis).

“Ada juga besuk tahanan online atau betah always on, whatsApp pemanggilan saksi dan ahli atau wagilasih, layanan serah terima barang bukti dirumah sendiri atau la sehati dan pelayanan cepat langsung lengkap lebih efektif dan efisien atau pecel lele,” jelasnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya