oleh

Sertijab Pama Kodim 0402/OKI, Sejumlah Danramil Dapatkan Tugas Baru

OGAN KOMERING ILIR – Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol CZI Zamroni memimpin acara laporan korps Perwira baru, serah terima jabatan Pama, wisuda purnawira dan penutupan masa orientasi prajurit baru Kodim 0402/OKI di Makodim 0402/OKI di Kayuagung, Senin (24/8/2020).

Dalam serah terima jabatan ini Kapten Inf Ahmad Zuhdi kini menjabat sebagai Danramil 402-01/Tanjung Lubuk sementara jabatannya sebelumnya sebagai Danramil 402-08/Pampangan kini dijabat oleh Kapten Inf Tamzil yang sebelumnya sebagai Danramil 402-07/Indralaya.

Kapten Inf Safaruddin yang sebelumnya sebagai Danramil 402-08/Tanjung Batu kini mendapat tugas baru sebagai Danramil Indralaya. Kapten Inf Widodo sebelumnya Danramil 402-10/Kayuagung menjabat Pasiter Kodim 0402/OKI, Kapten Inf Jauhari dari Pasiter menjabat Danramil 402-10/Kayuagung dan Lettu Inf Muslikin semula menjabat Pasipers Kodim menjadi Danramil 402-09/Mesuji.

Sedangkan personel yang melaksanakan Wisuda Purnawira yaitu Kapten Inf Salamun, Kapten Inf Amzah Askani, Kapten Arm Komara dan Kapten Czi Gunarto serta 15 orang Bintara dan Tamtama Kodim 0402/OKI lainnya.

Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni SSos dalam sambutannya mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi. Hal ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel dan karir.

“Rotasi jabatan ini untuk mengoptimalisasi kinerja, serta membantu pimpinan dalam melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program dari Komando Atas”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Czi Zamroni juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para wisudawan, atas kerjasama dan kinerja selama bertugas di Kodim 0402/OKI. “Saya ucapkan terimaksih dan apresiasi kepada Saudara yang telah memasuki masa pensiun. Saya berpesan, meski kita sudah pensiun hendaknya jiwa kita sebagai Prajurit jangan sampai luntur untuk terus berbakti kepada Bangsa ini. Semua pengalaman dan ilmu yang diperoleh selama bertugas di Satuan ini tentu bisa dijadikan modal untuk membangun dan berbaur bersama masyarakat,” jelasnya.

Dia juga berpesan kepada para Bintara baru yang baru masuk satuan, bahwa harus bangga menjadi prajurit dengan selalu bersyukur atas apa yang dimiliki. “Laksanakan tugas dengan baik, hindari pelanggaran dan selalu berbuat yang terbaik, sehingga kamu akan dihormati kapan saja dan di mana saja. Tetap berpegang teguh pada Sapta Marga,  Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai Babinsa,” pungkasnya. (Yal)

Komentar

Berita Lainnya