pemkab muba pemkab muba
Lahat

Serap Ratusan Peserta KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang

38
×

Serap Ratusan Peserta KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat-Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) berhasil meraih penghargaan atas prestasinya dalam Program Keluarga Berencana (KB) tahun 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya yang telah dilakukan dalam mendukung keberhasilan Program Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Kabupaten Lahat menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih dua kategori utama. Pertama, Juara III untuk Kategori Total Capaian Pelayanan KB tingkat Sumsel dengan target PSA 2000-4000 Akseptor. Kedua, Juara II untuk Kategori Total Capaian Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang dengan target PSA 300-500 Akseptor.

Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP M.Si, melalui Kadis Dalduk KB, H. Ujang Kurniawan S.E M.M, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi serta kerja keras seluruh tim yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi ini.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan KB di masa mendatang. Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi para tenaga kesehatan serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Program Keluarga Berencana di Kabupaten Lahat,” ujar H. Ujang Kurniawan, Selasa (25/6/2024).

Dikatakanya, dengan capaian ini, Pemerintah Kabupaten Lahat berharap dapat semakin meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pentingnya KB untuk kesejahteraan keluarga dan pembangunan nasional. Program Keluarga Berencana di Lahat tidak hanya bertujuan untuk mengendalikan jumlah penduduk, tetapi juga untuk memastikan kualitas hidup yang lebih baik bagi setiap keluarga di daerah tersebut.

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen Kabupaten Lahat dalam mendukung program nasional yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi daerah-daerah lain untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam pelaksanaan Program Keluarga Berencana, “sampainya.

Ditambahkanya, Kabupaten Lahat bertekad untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini dengan berbagai upaya, termasuk sosialisasi yang lebih intensif, peningkatan akses layanan KB, serta kolaborasi dengan berbagai pihak terkait. Dengan demikian, diharapkan program KB dapat berjalan lebih efektif dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *