pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Sepanjang 2023, Palembang Terima Hibah Barang Senilai Rp 130 Miliar

252
×

Sepanjang 2023, Palembang Terima Hibah Barang Senilai Rp 130 Miliar

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Sepanjang tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terima hibah dari pemerintah pusat hingga Bank Sumsel Babel senilai Rp 130 miliar.

“Penerimaan hibah berupa barang milik daerah (BMD) kepada Pemkot Palembang selama tahun 2023 lebih dari Rp 130 miliar,” kata Kabid Pengelolaan Aset Daerah BPKAD Palembang A. Surakhman saat dibincangi, Senin (13/11/2023).

Surakhman menjelaskan, hibah tersebut berasal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI berupa sarana transportasi serta Kementerian PUPR berupa Pembangunan prasarana sarana utilitas umum (PSU) perumahan. Selanjutnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berupa peralatan medis dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berupa tanah.

“Dari Bank Sumsel Babel melalui dana CSR-nya berupa pembangunan anjungan Kambang Iwak dan peralatan perpustakaan berjalan. Sementara dari pengembang perumahan berupa PSU dan dari masyarakat berupa tanah dan mobil ambulance. Totalnya Rp 130 miliar lebih,” kata Surakhman.

Surakhman mengaku untuk mendorong pembangunan di Kota Palembang, pihaknya terus berusaha untuk menjemput bola ke pemerintah pusat.

“Kami selalu berupaya mencari peluang bantuan hibah barang dari berbagai kementerian, baik dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan atau mungkin juga dari Kementerian Keuangan dan lainnya, dalam rangka mendukung kelancaran pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *