oleh

Sempat Tertunda, Program Safari Jumat Pemkab Muara Enim Kembali Dilaksanakan

MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH bersama jajarannya kembali melanjutkan program safari Jumat dan Bunga Desa hari ini (3/7/2020). Kali ini, desa yang menjadi tujuan Bupati adalah Desa Menanti, Kecamatan Lubay, Kabupaten Muara Enim.

H Juarsah mengatakan program ini memang sempat tertunda akibat Pandemi COVID-19, sebelum akhirnya kembali digelar hari ini.

Melihat kondisi saat ini yang masih dihadapkan dengan masalah penularan COVID-19, dia mengimbau agar masyarakat tidak usah terlalu panik terkait virus ini namun tetap harus waspada dan harus disiplin dengan protokol kesehatan yang ada.

Selain COVID-19, masalah yang akan dihadapi yaitu Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) seperti yang terjadi hampir setiap tahunnya. Untuk itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan, agar nantinya tidak akan terjadi karhutla.

“Hati-hati apabila masih ada yang melanggar akan dikenakan pidana, oleh karena itu mari kita bersama sama menjaga lingkungan,” ujarnya.

Program yang dijalankan ini sendiri bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pemkab Muara Enim dengan masyarakat di desa. Dengan harapan melalui program ini bisa membantu keluh kesah yang ada di Desa dan dapat disampaikan sehingga nantinya pembangunan Kabupaten Muara Enim yang merata. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya