pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Semarak HUT RI ke 78, Dinkominfo Gelar Berbagai Lomba

275
×

Semarak HUT RI ke 78, Dinkominfo Gelar Berbagai Lomba

Sebarkan artikel ini

Lomba Lari Balon dan Balap Sarung Membuat Herryandi Sinulingga Tertawa Terpingkal-pingkal

Karyawan Dinkominfo Kabupaten Muba meriahkan HUT RI ke-78 dengan serangkaian perlombaan dan ekspresi lucu, mempererat tali silaturahmi serta semangat kerja.
pemkab muba

Sekayu, MUBA – Di Sekayu, karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba dengan penuh semangat mengambil bagian dalam serangkaian perlombaan meriah.

Perlombaan ini termasuk lari balon dan balap sarung, yang menyebabkan tawa dan senyuman tak terbendung dari para peserta, termasuk Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga dan Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati, serta para Kabid yang turut hadir. Acara ini digelar pada Senin (21/8/2023).

Dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT RI ke-78, Kantor Dinas Kominfo Muba menjadi saksi keseruan karyawan dalam berbagai lomba.

Perlombaan yang dilangsungkan di halaman kantor tersebut mencakup Lomba Balap Sarung, Lomba Memasukkan Sedotan ke dalam Botol, Lari Balon, Lomba Konsentrasi Solid Smart Speed, Lomba HAP, dan Lomba Kelereng.

Kepala Dinkominfo, Herryandi Sinulingga, mengungkapkan bahwa perlombaan ini memiliki tujuan yang lebih dari sekadar kesenangan.

Tujuan utamanya adalah mempererat tali silaturahmi di antara para karyawan, serta menumbuhkan semangat sportifitas dan membangun kerjasama dalam menjalankan tugas sehari-hari sesuai tanggung jawab masing-masing.

Selain itu, perlombaan ini juga dijadikan kesempatan untuk menyegarkan pikiran dan menjaga semangat di lingkungan Dinas Kominfo Muba.

Herryandi menjelaskan, “Perlombaan ini seperti kehidupan di kantor. Tanpa kerja sama yang baik, silaturahmi, dan komunikasi yang lancar antar sesama karyawan, pelaksanaan tugas akan sulit berjalan dengan baik dan tepat waktu. Inilah yang tercermin dalam tagline kami, ‘Solid, Smart and Speed’.”

Menurut Herryandi, perayaan HUT RI adalah waktu yang tepat untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Kebersamaan, kerjasama, dan semangat juang yang tinggi menjadi kunci kesuksesan dalam mencapai kemerdekaan tersebut.

“Perayaan ini dilakukan setiap bulan Agustus setiap tahun untuk memupuk semangat membangun negeri dan memperkokoh cinta tanah air serta semangat dalam memajukan bangsa,” tegasnya.

Salah seorang peserta, Yuli Kartina, mengaku penuh semangat dalam mengikuti setiap perlombaan. Ia merasa bersyukur karena berhasil memenangkan banyak lomba dalam perayaan HUT RI ke-78 ini.

Baginya, perlombaan ini merupakan wujud nyata dari semangat patriotisme dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Yuli mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan sekretaris yang telah secara rutin menyelenggarakan perlombaan ini setiap tahunnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *