oleh

Selenggarakan Jalan Sehat, PT Timah Turut Menggerakkan Perekonomian Masyarakat

MUNTOK | PT Timah Tbk menyelenggarakan Jalan Sehat di kawasan Pantai Pasir Kuning, Minggu (15/9). Kegiatan ini turut memberikan berkah bagi para pedagang dadakan di kawasan wisata tersebut. Ribuan masyarakat yang datang mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke 43 PT Timah Tbk dan HUT ke 74 RI, ini turut berbelanja makanan seperti bakso, sosis dan beragam jenis makanan lainnya.

Salah satu pedagang bakso, Amnah yang kebanjiran pembeli mengaku, omsetnya meningkat berkali lipat dari biasanya. Kata dia hal ini lantaran banyak masyarakat yang berbelanja sembari menunggu pengumuman kupon jalan sehat.

Saking larisnya, Amnah bahkan sampai mengajak orang lain untuk membantunya melayani para pembeli. Amnah berharap akan semakin sering kegiatan seperti ini dilaksanakan.

“Alhamdullillah ramai sekali, karena memang banyak yang ikut, ini kan enggak hanya dari desa ini saja, tapi dari desa lain juga ikut. Berkah lah dari kegiatan ini, kayaknya pedagang-pedagang lain juga laris karena memang ramai sekali,” ujarnya.

Ia bahkan telah kehabisan beberapa menu seperti pempek telor. Sayangnya, ia enggan menyebutkan omsetnya.

“Sangat lebih dari hari-hari biasa lah, sering-sering ada acara kayak gini,” harapnya.

Tak hanya Amnah, Rina pedagang minuman dan makanan ringan seperti donat, pitza, dan bakwan menyebutkan dirinya sehari-hari berjualan di rumahnya, hanya pada saat moment keramaian berjualan di pantai Pasir Kuning.

“Saya dari dusun sebelah, karena tau hari ini ramai karena katanya tiket jalan sehat ribuan, jadi saya jualan di sini. Alhamdullillah lumayan lah, tadi bawa dagangnnya juga lebih banyak dari biasanya,” katanya. (rel)

Komentar

Berita Lainnya