oleh

Sekolah Cagar Budaya di Kabupaten OKI Direhab Tahun ini

Bupati OKI, Iskandar SE meninjau SDN1 SP Padang yang sudah tua dan memperihatinkan. Fhoto Humas OKI
Bupati OKI, Iskandar SE meninjau SDN1 SP Padang yang sudah tua dan memperihatinkan. Fhoto Humas OKI

KAYUAGUNG I Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan yang sudah termakan usia dan memperihatinkan membuat orang nomor satu di Kabupaten tersebut berkunjung ke sekolah tersebut.

Melihat kondisi sekolah tersebut Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar, SE menginstruksikan untuk membangun sekolah tersebut tahun ini juga. “Ya proses pembelajaran tidak dapat dipisahkan dengan tempat mengenyam pendidikan yang layak dan aman. Makanya tahun ini juga kita alokasikan pembangunannya,” ungkap Iskandar, Senin, (21/3/2016).

Baca Juga : Memprihatinkan, Siswa SDN I SP Padang Terpaksa Belajar Secara Bergilir

Iskandar juga meminta masyarakat untuk melapor ke pemerintah jika ada bangunan sekolah rusak atau kurang layak. “Selain insfrastruktur, pendidikan dan kesehatan juga menjadi prioritas utama pemerintah, jadi kalau ada sekolah yang rusak, silahkan lapor ke saya,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI melalui sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Husni menjelaskan, bahwa bangunan sekolah tersebut merupakan bangunan sekolah Cagar Budaya yang bentuk asli dari bangunannya dipertahankan.

“Tahun ini kita anggarkan melalui dana DAK, kita sedang konsultasi dengan Dinas Pariwisata terkait bangunannya. Namun yang pasti bangunan sekolah tersebut kita perbaiki tahun ini,” Pungkas Husni.

Sementara itu, H. Akademi tokoh masyarakat setempat menceritakan sekolah tersebut merupakan sekolah tua dan telah berdiri sejak tahun 1913. Banyak tokoh-tokoh di OKI ini lulusan sekolah tersebut. Dia berharap jika dibangun pemerintah dapat mempertahankan sejarah sekolah tersebut. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya