oleh

Sekda Palembang Kunjungi Korban Kebakaran Seberang Ulu Satu

Palembang | Sekretaris Daerah Kota Palembang, Kamis (6/2) melihat kondisi warga korban kebakaran di RT 17, dan 19 Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu Satu. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari, menghanguskan 15 rumah dan 1 bedeng, dengan jumlah 25 kepala keluarga, dan 92 jiwa menjadi korban kebakaran.

Ketua RT 17 Suryani menjelaskan, berdasarkan data sementara ada 25 KK dan 92 jiwa yang menjadi korban rumahnya terbakar.

“Rumah saya sendiri yang juga ikut terbakar, kejadiannya sekitar pukul 02.00 dini hari. Posisinya,kami sedang terlelap tidur. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 subuh,”jelasnya. 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan, tinjauan Sekda beserta rombongannya, melihat kondisi, kami para korban.

“Atas nama pribadi dan para korban, kami mengucapkan terima kasih telah hadir ditengah kami yang sedang berduka,”tuturnya. 

Sementara, saat meninjau lokasi kebakaran, Pemerintah Kota Palembang, melalui Sekretaris Daerah Ratu Dewa, mengucapkan keperihatinannya atas musibah tersebut. 

“Saya atas nama pribadi dan pemerintahan, turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi ini, kami berharap semua warga yang menjadi korban, tetap tabah dan tawaqal, setiap musibah pasti ada hikmahnya,”ucap Dewa kepada para korban. 

Tidak hanya meninjau, Sekda juga langsung memerintahkan seluruh jajaran OPD terkait untuk segera melakukan penanganan dengan cepat. 

“Saya sudah komunikasi dengan seluruh OPD terkait, tenda darurat dan dapur umum segera di didirikan. Jadi semua warga yang menjadi korban bisa dievakuasi di tenda tersebut, mulai siang ini kita siapkan makan siang mereka lewat dapur umum,”terang Dewa. 

Dilain itu, Ratu Dewa meminta beberapa OPD, bersama Camat dan Lurah mendata kebutuhan dari para korban. 

“Dinas Pendidikan segera data berapa anak-anak sekolah, segera siapkan bantuan peralatan sekolah, termasuk adanya ijazah atau dokumen pendidikan yang ikut terbakar segera diurus, selain itu berkas lainnya seperti KTP, KK, sertifikat, akan kita data dan akan dibantu gratis,”jelasnya. 

Kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Bari, Ratu Dewa menginstruksikan segera, menempatkan petugas kesehatan, untuk mengecek kesehatan warga. 

“Saya minta mobil ambulance stanby dan petugas kesehatan, jika ada yang membutuhkan segera dapat digunakan,”tegasnya.(Alam)

Komentar

Berita Lainnya