oleh

Sejumlah Kapolres dan PJU Polda Babel Dirotasi, Salah Satunya Kapolres Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di Gedung Tribarata Mapolda Babel, Kamis (19/8/2021).

“Hari ini kita melaksanakan upacara sertijab Karo OPS, Kabid Kum, Kapolres Pangkalpinang, Kapolres Belitung dan Kapolres Belitung Timur,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Rotasi jabatan ini dijelaskan Kapolda, merupakan bagian dari penyegaran organisasi di tubuh Polri.

Kapolda berharap, para pejabat yang baru dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya secara maksimal, terutama dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang di Bangka Belitung.

“Terutama saat ini adalah bagaimana mengkoordinir dan bekerja sama dengan pemerintah untuk dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda menambahkan, pelaksanaan tugas pokok untuk memelihara Kamtibmas harus tetap berjalan.

“Saya juga berharap untuk yang melaksanakan tugas kedepan agar semakin sukses, memberikan kontribusi yang terbaik untuk institusi dan lebih baik untuk selanjutnya,” pungkasnya.

Adapun sejumlah PJU dan Kapolres yang dirotasi yakni :
1. Kombes Sihar Martogu Manurung dari jabatan lama sebagai Karo OPS Polda Babel bergeser ke jabatan baru Kabagmonev Rokerma KL SOPS Polri.

2. Kombes Pontjo Soediantoko sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Kalimantan Selatan dipindahtugaskan ke Jabatan baru sebagai Karo OPS Polda Babel.

3. Kombes Darma Lelepadang sebelumnya menjabat Kabid Kum Polda Babel, pindah ke jabatan baru sebagai Kabid Kum Polda Sulawesi Selatan.

4. Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo yang sebelumnya menjabat Kabid Kum Polda Jambi, pindah tugas ke jabatan baru Kabid Kum Polda Babel.

5. AKBP Ari Mujiono yang sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kapolres Belitung Polda Babel, pindah tugas sebagai Wadirlantas Polda Babel.

6. AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, jabatan lama Kapolres Pangkalpinang, dirotasi ke jabatan baru sebagai Kapolres Belitung Polda Babel

7. AKBP Dwi Budi Murtiono, jabatan lama Ps Kabagdalpers RoSDM Polda Babel, mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Pangkalpinang Polda Babel.

8. AKBP Jojo Sutarjo, jabatan lama Kapolres Belitung Timur, kini menjabat Kabagdalpers RoSDM Polda Babel.

9. AKBP Taufik Noor Isya, jabatan lama sebagai Kasubdit III Subdit I Dit Tipidter Bareskrim Polri, pindah ke jabatan baru Kapolres Belitung Timur Polda Babel. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya