pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Sejak Pemadaman Bergilir, Penjual Genset di Pangkalpinang Laris Manis

96
×

Sejak Pemadaman Bergilir, Penjual Genset di Pangkalpinang Laris Manis

Sebarkan artikel ini
Terjadinya gangguan pada jalur transmisi Kenten-Tanjung Api-Api Sumatera Selatan, pada Senin (20/03/2023) lalu, membuat aliran listrik kabel laut dari Sumatera ke Pulau Bangka menjadi terputus.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Terjadinya gangguan pada jalur transmisi Kenten-Tanjung Api-Api Sumatera Selatan, pada Senin (20/03/2023) lalu, membuat aliran listrik kabel laut dari Sumatera ke Pulau Bangka menjadi terputus.

Putusnya pasokan listrik dari Sumatera, mengakibatkan Pulau Bangka mengalami defisit daya. Hal tersebut, akhirnya memaksa PT PLN Persero menerapkan pemadaman bergilir di sejumlah wilayah.

Kota Pangkalpinang yang merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, juga tak luput dari penerapan pemadaman bergilir, yang waktu padam dan menyala nya tak bisa diprediksi.

Tentunya, kebijakan pemadaman bergilir tersebut mendadak viral, baik itu di media sosial, maupun pemberitaan wartawan di berbagai media.

Saat redaksi melakukan penelusuran ke Pasar Kota Pangkalpinang, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Ramayana, ada sebuah toko genset yang bernama “Toko Makmur” tampak ramai diserbu pembeli dari berbagai penjuru.

Jersey yang merupakan Pemilik Toko Makmur, mengaku kaget karena tokonya mendadak diserbu pembeli dari berbagai penjuru. Serbuan tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya sejak terjadi pemadaman bergilir di Pangkalpinang, banyak masyarakat yang membeli genset di tokonya.

“Ini di luar dugaan kami. Kami juga tak tahu toko kami akan diserbu banyak pembeli yang mencari genset,” ungkap Jersey saat ditemui wartawan di Toko Makmur, Rabu (22/03/2023) sore.

“Pembeli genset di toko kami ini, bukan hanya dari Pangkalpinang saja bang, tapi ada juga yang datang dari luar Pangkalpinang,” timpal Jersey.

Menurut Jersey, rata-rata konsumen membeli genset Merk ‘Firman’ dengan tipe FPG1500ECll. Jersey melanjutkan, banyaknya pembeli yang memburu genset ber-merk ‘Firman’ dengan tipe FPG1500ECll itu lantaran genset tersebut memiliki kualitas terbaik.

“Kami juga tidak tahu kenapa Genset ‘Firman’ dengan tipe FPG1500ECll ini banyak diserbu pembeli. Tapi setahu kami, genset ‘Firman’ tipe FPG1500ECll ini kualitasnya sangat baik,” ujar Pemilik Toko yang berlokasi di depan Pusat Perbelanjaan Ramayana, Nomor 43A Pangkalpinang itu.

Jersey mengatakan, selain merk ‘Firman’, tokonya juga menyediakan genset dengan merk lain. Jersey mengaku, dalam dua hari ini, tokonya sudah menjual puluhan unit genset dengan berbagai merk.

“Sejak pemadaman bergilir dua hari ini, genset di toko kami sudah laku puluhan unit. Selain merk ‘Firman’, di toko kami juga memiliki stok Genset dengan berbagai merk. Tentunya, dengan kualitas dan harga yang beragam,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *