oleh

Sedekah Sampah, dari Sampah Membawa Berkah

PALEMBANG – Inspirasi Muda Indonesia (IMI) Melaksanakan kegiatan sosial dengan tema Dari Sampah Membawa Berkah berupa kegiatan sedekah sampah yang hasil dari kegiatan ini berupa barang-barang bekas seperti sampah plastik, kardus, besi dan barang bekas lainnyayang memiliki nilai. Selain barang-barang bekas, Tim Inspirasi Muda Indonesia juga menerima baju yang masih layak pakai untuk didonasikan.

Dari hasil penjualan donasi Sedekah Sampah tersebut, dibelikan Sumbako kemudian Tim Insiprasi Muda menyalurkan bantuannya kepada Para Lansia yang berada di Lorong Karyawan, Pasar Kuto, Palembang, Selasa (30/3/2021).

“Lingga sebagai penerima bantuan menyatakan saya sangat senang ada pemuda dan pemudi yang peduli dengan kondisi saya yang kurang sempurna ini, semoga kegiatan ini terus berjalan dan banyak lagi membantu orang-orang yang membutuhkan,” ujar Riki Saputra, Direktur Rumah Sedekah Sampah Inspirasi Muda Indonesia.

Dijelaskannya, sedekah sampah ini muncul untuk memudahkan kita bersedekah, bahwa sedekah itu bukan hanya menggunakan barang ataupun uang, tetapi dengan barang yang tidak dipergunakan lagi dan masih bernilai kitapun juga bisa sedekah.

“Tentunya dengan pengelolaan yang baik dan benar. Saya berharap program Sedekah Sampah ini terus berjalan dan berkembang sehingga akan banyak penerima manfaat dari Sedekah Sampah ini,” tandasnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya