pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Sebelum Dilantik Enam Kades di Muba Dijemur

42
×

Sebelum Dilantik Enam Kades di Muba Dijemur

Sebarkan artikel ini
IMG-20200422-WA0017
pemkab muba

Sekayu | Sebanyak enam kades terpilih di Kecamatan Sungai Keruh dilantik. Sebelum dilantik keenam kades tersebut terlebih dahulu dijemur kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, tensi darah, mencuci tangan, dan menggunakan masker pada saat pelantikan.

Adapun keenam kades tersebut adalah Heru Wahyudi SH sebagai Kades Pagar Kaya, Heri Yunani Kades Sukalali, Ratna Juita Kades Kerta Ayu, Ali Safran sebagai Kades Sindang Marga, Harissandi AMd sebagai Kades Desa Tebing Bulang, dan Arianto sebagai Kades Gajah Mati.

Camat Sungai Keruh M Imron SSos MSi mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan delegasi dari Bupati untuk melantik enam kepala desa di wilayahnya serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19. 

Menurutnya, kades terpilih tidak diperkenankan membawa keluarga dalam pelantikan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Sungai Keruh itu.

Selain itu, Kades terpilih yang bakal dilantik dilakukan pemeriksaan kesehatan bahkan dijemur terlebih dahulu.

“Pelantikan Kades hari ini tidak ada keluarga kades terpilih jadi hanya kadesnya saja yang datang. Kita melaksanakannya sesuai protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah,”kata Imron, disela pelantikan kades, Rabu (22/4/20).

Ditambahkannya, Kades yang baru saja dilantik diminta bergerak cepat untuk penanganan covid 19 di desa masing masing. “Para kades melakukan kerja pertamanya dengan membagikan masker secara langsung kepada masyarakatnya. Jadi kita harapkan kades terpilih ini langsung mensosialisasikan pencegehan dan penanganan Covid-19,”jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas PMD, Richard Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada para camat yang telah melantik kades terpilih sesuai intruksi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dan sesuai berdasarkan Keputusan Bupati Muba Nomor : 202/KPTS-DPMD/2020. Pelantikan 65 kades terpilih ini dilakukan serentak di 12 Kecamatan Kabupaten Muba.

“Pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan konsen bupati dalam tidak melakukan keramaian pada pelantikan kades terpilih. Bupati Muba berharap kades terpilih melakukan aksinya secara langsung dalam melakukan pencegehan dan penanganan penyebaran Covid-19,”ungkapnya.(Endang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *