pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Satu Warga Lahat Diumumkan Positif Corona

45
×

Satu Warga Lahat Diumumkan Positif Corona

Sebarkan artikel ini
IMG-20200424-WA0049
pemkab muba

LAHAT | Satu warga Kabupaten Lahat, Sumsel, dinyatakan positif Covid-19. Kasus positif pertama ini datang dari warga berdomisili di Kecamatan Jarai.

Sebelumnya yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan berobat ke Palembang dan mengidap penyakit ditandai dengan sesak nafas dan demam tinggi. Hal tersebut dikatakan, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra.

Menurutnya, untuk Kabupaten Lahat kasus PDP sudah ada dua orang, dan, satu kasus terkonfirmasi positif.

“Betul, Lahat sudah ada dua orang PDP, untuk wilayah Jarai telah dilakukan tracking contact pihak warga dan keluarga, langsung rapid test kontak erat ke swab test,” jelasnya, bersama Kepala Dinas Kominfo Rudo Dharma, Jumat (24/4/2020).

Terpenting, sambung dia, yang kontak erat wajib menjalani protokol kesehatan karantina mandiri selama 14 hari.

“Tak lupa menggunakan wajib masker, physical distancing, sering cuci tangan dan asupan makanan bergizi,” jelas Taufik.

Taufik menambahkan, pasien sudah diisolasi memasuki empat hari. “Persuasif dengan masyarakat dan keluarga PDP. Kini, situasi Lahat berdasarkan update per 23 April 2020 jumlah ODP 58, dengan ODP dalam pemantauan tercatat 13 orang, dan selesai mencapai 45 kasus, lalu PDP 2 orang,” bebernya.

Sementara itu, Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA MKes melalui Kepala Bidang (Kabid) Instalasi Hukum, Humas dan Informasi, Fery Agustiansyah menerangkan, PDP 01 asal Jarai sudah dikarantina dengan perawatan yang intensif, dengan protab kesehatan sesuai standar WHO.

“Telah kita lakukan karantina, berdasarkan standar WHO,” tutupnya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *