oleh

Satu Rumah Ludes Terbakar, Tiga Rusak Ringan

kebakaranEMPAT LAWANG I Kebakaran terjadi di Kabupaten Empat Lawang tepatnya di Desa Landur, Kecamatan Pendopo, Senin (7/3) sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun satu rumah milik Gholi (50) habis dilahap si jago merah, tiga rumah lainnya yakni milik Muksin (40), Ujang (50) dan Bahri (31) juga terbakar, namun hanya mengalami rusak ringan.  Selain itu, satu orang warga sekitar Holidi mengalami luka bakar lantaran terkena api serta tertimpa seng, atap rumah pada saat membantu warga memadamkan api.

Informasi dihimpun, api diduga pertama kali terlihat dari rumah Gholi, kemudian kebakaran menyambar ke rumah sebelah kanan dan kiri. Akibat cuaca panas dan bangunan rumah yang terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menjalar dari satu rumah ke rumah yang lainnya.

Pemadaman kebakaran dilakukan oleh warga sekitar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan satu unit mobil pemadam kebakaran (PBK). Warga dibantu Babinsa membantu memadamkan kebakaran dengan menggunakan alat seadanya, guna mencegah api membesar dan merambat ke rumah warga lain.

Sekitar pukul 15.45 Wib, akhirnya api berhasil dipadamkan, selanjutnya warga dan aparat terkait seperti Danramil Pendopo beserta anggota, Camat dan pihak PBK Pendopo melakukan evakuasi dan pengamanan bagi harta benda korban kebakaran yang masih dapat diselamatkan.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIk melalui Kapolsek Pendopo, Iptu Denhar ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, kebakaran diduga akibat konsleting listrik di rumah Gholi yang kondisi rumah sedang kosong.

“Tidak ada korban jiwa, rumah Gholi habis terbakar, sedangkan tiga rumah lainnya juga terbakar namun mengalami rusak ringan. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian dengan bantuan mobil PBK dan warga,” pungkasnya (ridi)

Komentar

Berita Lainnya