oleh

Satu Rumah di Bantaran Sungai Mulak Hanyut

Pagaralam | Satu rumah hanyut dan beberapa rumah masih terendam air sungai akibat banjir bandang tadi malam di Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu. Senin (30/11).

Pantauan awak media selain menghanyutkan serta merusak rumah yang berada di bantaran sungai mulak perikanan atau kolam ternak ikan warga pun ikut rusak akibat diterjang banjir bandang serta memutuskan akses jalur utama antara kecamatan mulak ulu dan muara enim.

Krisnawati Kepala Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak membenarkan semalam sudah terjadi banjir bandang aliran sungai Lingsing merusak beberapa rumah dan jembatan utama kecamatan mulak dan muara enim. 

“Satu rumah hanyut,  dan beberapa rumah rusak serta kolam ternak ikan warga ikut hanyut atau rusak parahnya jembatan penghubung utama ke simpang mio malah putus (ambruk), ” Terangnya.

Saat ini unsur tripika Desa sudah di lokasi memantau serta mengecek apakah ada warga yang hilang atau meninggal terbawa arus. “Saya juga meminta agar pemerintah baik kabupaten lahat dan provinsi agar dapat mengatasi musibah banjir bandang ini,”Harapnya (Digo)

Komentar

Berita Lainnya