oleh

Satu PDP di Belitung Positif Covid 19

Pangkalpinang | Setelah sempat mempertahankan status zona hijau beberapa pekan, kepulauan Bangka Belitung akhirnya terpapar. Kabar tak mengejutkan ini terkonfirmasi dari Bupati Belitung Sahani Saleh Senin (30/3/20) siang. Seperti dikutip dari situs lensabangkabelitung.com, pria berusia 54 tahun berstatus PDP dengan kode 134 ini dinyatakan positif berdasarkan hasil tes medis covid 19.

“Ini pasien pertama dengan hasil tes positif covid 19 di provinsi Babel. Dengan demikian Babel menjadi provinsi ke 31 dengan kasus covid 19 positif,” jelas Sahani.

Terkait informasi salah seorang warga positif corona tersebut, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat dikonfirmasi wartawan dari grup Forwaka Babel, mengatakan bahwa dengan fakta tersebut pihaknya menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Hari ini istri saya selaku ketua Tim Penggerak PKK Pangkalpinang sudah membagikan 1000 masker dan 1000 hand sanitizer. Selain itu Pemkot Pangkalpinang telah menyiapkan sebanyak 100 instalasi ruang isolasi di  Rusunawa Pangkalarang termasuk menyiagakan para perawat dan dokternya,” jelas Walikota yang akrab di sapa Molen ini.

Terkait local lockdown khusu Pangkalpinang menurut Molen hal itu tak mungkin dilakukan. Pasalnya Pangkalpinang memiliki banyak sekali akses masuk.

“Tidak memungkinkan bagi kita untuk melakukan local lockdown karena kita memiliki banyak sekali akses masuk, hal terbaik yang harus dilakukan adalah terus meningkatkan kewaspadaan jangan sampai kita ikut terjangkit. Salah satunya ikuti arahan dan saran dari pemerintah, jangan lupa rajin cuci tangan dengan sabun, mandi dan menjaga pola serta kabiasaan hidup bersih,” jelas Molen lagi.(doni)

 

Komentar

Berita Lainnya