oleh

Satreskrim Polrestabes Palembang Amankan 4 Pengeroyok Mahasiswa Polsri, Pelaku Mahasiswa dan Alumni

Palembang l Video pengeroyokan mahasiswa di kampus Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, yang viral di media sosial. Empat orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan diamankan Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, pimpinan Akp Robert P Sihombing. SH. MH.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi. SH didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing. SH. MH mengatakan, bahwa para pelaku terlibat dalam aksi pengeroyokan terhadap korban Ahmad Reza Thayyib (20) di jalan Sriwijaya Negara tepatnya di halaman salah satu perguruan tinggi negeri di palembang, apalagi di video yang viral di medsos mereka berempat terlihat jelas dalam video tersebut.

“ Baru empat yang kita tangkap tadi, satu di antaranya diduga provokator pengeroyokan inisial AJ,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi. SH, Senin (01/11/2021).

Keempat pelaku yakni Amar Wiratama (20) warga Sekip, Hasbi Mahfud (20) warga Sako, Aji Aslam Maulana (21) warga Jalan Manunggal, Kecamatan IB II Palembang dan M Rivaldo Dewa Putra (20) warga Km 12 Palembang, saat diamankan di Mapolrestabes Palembang, (Foto: Abdussalam).

Tri menerangkan, keempat terduga pelaku ditangkap di kediaman masing-masing. Keempat orang itu kemudian dibawa ke Polrestabes Palembang untuk diperiksa.

“ Keempatnya kita tangkap tanpa perlawanan, semua pelaku yang ada dalam video viral itu. Sudah digiring anggota ke Polrestabes untuk diperiksa lebih lanjut,” terangnya.

Keempat pelaku yakni Amar Wiratama (20) warga Sekip, Hasbi Mahfud (20) warga Sako, Aji Aslam Maulana (21) warga Jalan Manunggal, Kecamatan IB II Palembang dan M Rivaldo Dewa Putra (20) warga Km 12 Palembang diamankan di tiga lokasi berbeda.

“ Aksi video pengeroyokan itu memang benar terjadi di Politeknik Palembang. Laporan korban juga sudah kita terima,” kata Kompol Tri.

Sebelumnya, polisi telah menerima laporan dari korban pengeroyokan tersebut. Polisi kemudian melakukan penyelidikan.

“ Korban ini mahasiswa semester V, kejadian pengeroyokan itu terjadi saat korban tengah berada di kampusnya Sabtu sore kemarin,” sambung Tri.

Lanjut Kompol Tri menambahkan, bahwa dalam video yang viral di medsos pelaku pengeroyokan banyak sehingga pihaknya akan mendalami kasus ini.

“ Kita menghimbau kepada para pelaku lainnya untuk menyerahkan diri atau kita akan menjemput mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Aji saat di wawancarai mengatakan awalnya saya tidak ada niat mengeroyok korban, hanya meminta korban dan temannya mengaku atau klarifikasi.

” Saya menemui korban untuk meminta klarifikasi kenapa teman saya dikeroyok korban dan temannya, tetapi korban tidak mengaku. Saat teman saya datang dan langsung memukul korban dan saat itu saya mencoba memisahkan,” ujarnya.

Untuk penyebab sehingga melakukan pengeroyokan kepada korban, Aji mengatakan awalnya saling lihat antara Amar dengan korban di kantin.

” Amar awalnya ingin mengambil masker di mobil didekat kantin. Saat itu korban melihat, sehingga tidak senang Amar, lalu terjadi perkelahian Amar dan Hasbi dengan korban dan temannya. Lalu, Amar dan Hasbi lari menemui saya makanya saya langsung menemui korban di koridor kampus,” beber alumni Polsri ini.

Berdasarkan laporan polisi nomor STTLP/2035/X/2021/SPKT l/Polrestabes Palembang/Polda Sumsel yang dibuat korban, pengeroyokan terjadi di halaman kampus Politeknik Negeri Sriwijaya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya