oleh

Satlantas Polrestabes Palembang Gelar Razia Kelengkapan Kendaraan, Bukan Ditilang Namun Disuntik vaksin

Palembang l Hal unik dan berbeda kali ini di gelar oleh Satlantas Polrestabes Palembang dalam giat razia kelengkapan kendaraan, Jumat (29/10/2021) sekira pukul 22.00 WIB di Jalan Gub H Bastari tepatnya didepan kantor Polrestabes Palembang.

Bekerjasama dengan Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Palembang dan Sat Pol PP kota Palembang, razia menyasar kepada masyarakat yang membawa kendaraan tanpa membawa surat kendaraan dan memakai perlengkapan kendaraan di berhentikan.

Namun kali ini hukumannya bukan di tilang, akan tetapi di minta memilih, apakah pengendara baik itu sepeda motor atau mobil akan di tilang kendaraan atau di suntik vaksin apabila belum pernah di suntik vaksin.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo didampingi Kepala Urkes Polrestabes Palembang, dr Launa R Munazat mengatakan razia digelar lebih kepada razia vaksinasi.

” Untuk masyarakat yang di vaksin maka sudah di persiapkan petugas nakes dari Urkes Polrestabes Palembang yang menunggu didalam persis didepan pintu lobi utama Mapolrestabes Palembang,” ungkap Kompol Endro Aribowo, Sabtu (30/10/2021).

Lanjut Endro, Urkes Polrestabes Palembang telah menyiapkan vaksin dosis pertama dan kedua.

” Bagi pengendara yang tertangkap razia kendaraan bermotor, diberikan kesempatan untuk memilih apakah atas pelanggaran yang dilakukan memilih untuk dilakukan penegakan hukum berupa tilang, atau memilih untuk diberikan suntikan vaksin covid 19 secara sukarela. Dan atas pelanggaran yang dilakukan hanya cukup diberikan teguran,” jelas Kompol Endro Aribowo.

Masih kata Endro, vaksin yang diberikan kepada masyarakat gratis tidak di pungut biaya.

” Bagi masyarakat yang diberhentikan, silahkan koordinasi dengan petugas data yang ada di meja, apakah ingin di tilang atau vaksin. Jika memilih vaksin maka akan diarahkan masuk kedalam Mapolrestabes Palembang untuk disuntik vaksin oleh Urkes Polrestabes Palembang,” tutupnya.

Pantauan dilapangan, nampak pengendara diberhentikan karena kedapatan tidak menggunakan helm, knalpot brong, mereka kemudian diarahkan ke petugas data untuk diminta memilih. Apakah di tilang atau di vaksin, hasilnya banyak juga yang memilih di vaksin karena sebelumnya memang tidak pernah di vaksin. Bagi yang sudah di vaksin dan surat kendaraan lengkap, maka dipersilahkan melanjutkan perjalanan. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya