oleh

Sandiaga Uno Berulang Kali Kenalkan Sedotan Purun Kepada Anaknya

PANGKALPINANG – “Amyra… Mana Amyra? Amyra, ini purun,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno kepada anaknya.

Kehadiran Menteri Sandiaga di acara Launching Galeri Seni dan Ruang Kreatif Melati, selain mengajak timnya dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, juga mengajak anak perempuannya Amyra Atheefa Uno.

Setelah peresmian yang dilakukan di tempat yang sama, Ruang Kreatif Melati, Rabu (20/4/22), Melati Erzaldi selaku inisiator, bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, mengajak Menteri Sandiaga beserta timnya untuk meninjau Ruang Kreatif Melati, yang sudah ditata apik dengan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Babel.

Menariknya, saat melihat-lihat produk UMKM Babel, mata Sandiaga Uno langsung tertuju pada eco straw purun atau sedotan purun. Diketahui, memang pada kunjungannya Bulan Februari lalu di Belitung, Menparekraf RI ini berkesempatan untuk melihat langsung ke pabrik pembuatan sedotan purun.

Tak disangka, karena keunikan sedotan purun yang terbuat dari tanaman endemik lokal yang tumbuh liar di Belitung, serta berdampak baik untuk lingkungan, justru membuatnya terekam jelas dalam ingatan Sandiaga Uno. Bahkan, saat hendak beranjak ke agenda selanjutnya, ia kembali menunjukkan sedotan purun kepada putrinya, ketika pihak Ruang Kreatif Melati memberikan sekotak sedotan purun untuknya.

“Amyra, nah ini yang namanya purun,” kata Sandiaga Uno.

“Iya, ini purun,” ujar Melati Erzaldi menimpali.

Amyra menoleh dan menghampiri, sambil mengiyakan ayahnya Sandiaga Uno yang masih begitu antusias mengenalkan sedotan ramah lingkungan itu kepadanya.

Meski begitu tertarik dengan produk sedotan purun, Sandiaga Uno juga tetap antusias melihat dan mencoba produk lainnya, seperti kopiah resam, kopiah dari bambu, beberapa kain dan batik cual Babel, kerajinan dari lidi nipah, dan lainnya.

Selain itu, Menparekraf RI juga membawa pulang, bahkan mengenakan langsung sepatu doodle art, yang merupakan hasil karya siswa SMA Negeri 1 Simpang Rimba, Bangka Selatan yang begitu eye catching. (Jepi)

Komentar

Berita Lainnya