oleh

Sampoerna Agro Gelar Safari Ramadan di 13 Desa di Sekitar Perusahaan

OGAN KOMERING ILIR – Sampoerna Agro Tbk menggelar Safari Ramadhan yang dilaksanakan di 13 desa yang ada di sekitar perusahaan. 13 desa tersebut Desa Pematang Panggang, Surya Adi, Gajah Mati, Sungai Ceper, dan sejumlah desa lainnya yang berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan selama kurun waktu 26 April hingga 11 Mei mendatang.

Safari Ramadan yang dilakukan pada tahun ini berbeda dengan Safari Ramadan yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan situasi merebaknya Pandemi Covid 19. Dengan tetap menjalankan Prokes Kesehatan, Safari Ramadan dilakukan dengan mengunjungi masjid – masjid pada saat sholat Dzuhur dan Sholat Ashar, dan memberikan bingkisan untuk kebutuhan masjid, seperti sajadah, semen, meja mengaji dan lain sebagainya sesuai kebutuhan masjid yang dikunjungi saat Safari Ramadan. Selain itu dibeberapa desa juga memberikan santunan kepada anak yatim dan juga guru ngaji.

Safari Ramadan tahun 2021 ini diikuti oleh Tim Safari Ramadan yang terdiri dari GM, Manager Kebun, Manager Pabrik, Manager CSR, Askep, Humas, Asisten, dan Staff lainnya. Salah satu Safari Ramadan dilakukan di Mesjid Al-Ikhlas Dusun III Desa Pematang Panggang dan Mesjid Nurul Amal Blok A Desa Suryadi pada 04 Mei 2021 yang diikuti oleh Manager Kebun Mesuji Warsito, Manager CSR Fajar Suryono, Askep Humas Ali Musar, Askep Kebun Dicky, Staff CSR Widya A, dan Admin CSR Dhoddy, dan dihadiri oleh Sekdes Pematang, Ketua Pengurus Mesjid, serta jamaah sholat Dzuhur di Mesjid Al-Ikhlas Dusun III Pematang.

Didampingi Manager Kebun Mesuji Warsito, Manager CSR, Fajar Suryono sebagai Koordinator Safari Ramadhan mengatakan, kegiatan Safari Ramadan dilakukan sebagai momen silaturahmi perusahaan dengan masyarakat sekitar, untuk mempererat hubungan baik dan tali persaudaraan dalam bertetangga, sehingga terjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan CSR Sampoerna Agro, dimana perusahaan memiliki Program CSR yang diimplementasikan dalam bidang Ekonomi, Pendidikan, Infrastruktur, Kesehatan, Sosial Budaya dan Lingkungan Hidup.

“Safari Ramadhan tahun ini memang sedikit berbeda, walaupun adanya pandemi ini kita tetap harus saling menjaga silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan, dan kedatangan kami ke Mesjid Al-Ikhlas ini juga membawa amanah untuk menyampaikan bantuan sajadah, sehingga bisa menambah sajadah yang ada dimesjid ini,” ungkap Fajar Suryono dalam sambutannya saat pemberian bantuan kegiatan safari Ramadhan di Desa Pematang.

Pada kesempatan tersebut, Abu Nawas selaku Ketua masjid Al-Ikhlas Dusun III Desa Pematang Panggang menyampaikan “Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari PT. Sampoerna Agro ke masjid kami Dusun III Pematang Panggang, terima kasih juga atas bantuan sajadahnya dalam kegiatan safari Ramadhan ini, semoga bantuan yang diberikan kepada kami akan sangat bermanfaat dan menjadi amal baik dalam kepedulian perusahaan terhadap masyakat Desa Pematang Panggang,” katanya.

Terpisah, Koordinator General Manager (KGM) Sumatera Region Eldy Nuzan menambahkan, Sampoerna Agro merupakan perusahaan yang salah satu unit usahanya adalah perkebunan kelapa sawit dan pengolahannya. Di mana dalam menjalankan operasional bisnisnya Sampoerna Agro sangat berkomitmen untuk berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar wilayah operasional Perseroan.

Selain Program CSR yang terus kita jalankan setiap tahun sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Sampoerna Agro juga telah membangun perkebunan plasma yang luas, yaitu 52% dari total lahan Kebun inti.

“Safari Ramadan yang dilakukan oleh Sampoerna Agro merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, walaupun kegiatan dilakukan dalam suasana yang berbeda karena Pandemi Covid 19, momen ini kita harapkan tetap tidak mengurangi untuk saling mempererat silaturahmi perusahaan dengan masyarakat. Kita berharap hubungan baik perusahaan dengan masyarakat akan terus tetap terjalin untuk terciptanya suasana yang tenang dan damai,” pungkasnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya