pemkab muba pemkab muba
Lahat

Sampaikan 10 Aspek Prioritas ke Kemendagri

67
×

Sampaikan 10 Aspek Prioritas ke Kemendagri

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat- Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP MS.i menjalankan evaluasi kinerja selaku Pj. Bupati Lahat untuk triwulan ke II pada Inspektorat Jenderal Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia, kegiatan tersebut juga diikuti Sekretaris Daerah Lahat, Chandra SH, MM dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lahat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, MS.i memberikan paparan terhadap 10 aspek prioritas indikator kinerja selaku Pj Bupati Lahat di antaranya terkait inflasi, kesehatan, stunting, kemiskinan ekstrim, pelayanan publik, pengangguran dan BUMD. Kegiatan evaluasi oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI ini di lakukan setiap tiga bulan dengan harapan terus melakukan peningkatan terhadap 10 Indikator kinerja ke depan.

“Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, kegiatan evaluasi ini berjalan dengan lancar dan Kabupaten Lahat mendapatkan nilai yang positif sehingga ke depan ini sebagai motivasi kami dan kita semua untuk bekerja dan berkarya sehingga menjadikan Kabupaten Lahat semakin baik kedepanya”, ujar Farid, Kamis (13/6/2024).

Dilanjutkanya, untuk terus memaksimalkan 10 aspek prioritas ia meminta peran OPD dalam mewujudkan hal tersebut dengan cara fokus dan semangat. Menurutnya semua bisa digapai jika ada kesungguhan dan kerja kerja keras. Disampaikan Farid, selain itu butuh kerjasama dan saling bahu membahu baik dalam satu OPD maupun antar OPD. Selain itu juga strategi dan inovasi sangat dibutuhkan.

“Kita minta kepala kepala OPD mampu menjadi nahkoda di masing masing OPD. Menggerakkan pegawai dibawahnya sehingga 10 aspek prioritas yang ingin dicapai bisa terwujud, ” Pintanya.

Ditambahkanya, pihaknya juga meminta adanya sinergi baik dengan forkompinda maupun semua elemen masyarakat Kabupaten Lahat. Seperti halnya dalam menekan stunting. Begitu juga dengan pelayanan jika warga masyarakat menemukan pelayanan yang tidak sesuai dengan aturan atau SOP silakan melapor sehingga bisa dibenahi.

“Ya kita optimis semua aspek prioritas bisa kita capai. Tapi tentunya butuh pandangan yang sama dan saling bekerjsama, ” Sampainya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *