oleh

Sampah Menumpuk, Warga Pagaralam Curhat di Medsos

Pagaralam | Viral di Medsos Facebook seorang warga net Sulaice Ice (Sulaiman) memposting terkait sampah yang ada di daerahnya, tepatnya di dusun jangkar Kelurahan Jangkar Mas Pagaralam.

Terlihat dari Postingan tersebut Ice menuturkan akibat sampah ini membuat daerah persawahan menjadi terganggu dapat berdampak pada hasil panen mereka

“Sawah ini bukan tempat buang sampah, dimana hati nurani masyarakat kalau melihat aliran air ini penuh oleh sampah,” ungkap Ice di Medsos.

Sementara itu, Camat Dempo Utara Arjanggi Priatna Hutama S.STP M.AP menanggapi postingan serta meninjau ke lokasi penumpukan sampah tersebut.

Setelah kita ke lokasi rupanya sampah tersebut berasal dari warga di sekitar, memang ada tempat penumpukan sampah di pinggir aliran drainase tersebut sehingga apabila hujan sampah tersebut akan ikut terbawa arus air dari drainase.

Saat ini Pemerintah sudah melakukan tindakan dengan memindahkan sementara aliran irigasi tersebut untuk bisa membersihkan sampah yang ada sawah tersebut.

“Sementara aliran air yang masuk ke lahan sawah kita stop dulu. Ini agar kita bisa membersihkan sampahnya. Nanti kita juga akan pasang papan pengumuman agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di tepi aliran irigasi ini,” kata anggi.

Terpisah Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat dihubungi Via Whatsapp mengatakan hal ini sangat memprihatinkan. “Akan kita sosialisasikan serta evaluasi kembali permasalahan sampah ini,”ujarnya. (Digo)

Komentar

Berita Lainnya