pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polres Basel Tanam Pohon Mangrove di Pantai Tukak

162
×

Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polres Basel Tanam Pohon Mangrove di Pantai Tukak

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

TOBOALI – Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri yang ke-72 tahun 2023, Polres Basel yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Hary Kartono SIK, melakukan aksi nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Mereka melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Tukak Desa Tukak Kecamatan Sadai Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini tidak hanya melibatkan pihak kepolisian, tetapi juga diikuti oleh PJU Polres Basel, personel Polres Basel, Kepala Desa, Perangkat Desa Tukak, dan masyarakat sekitar Kecamatan Tukak Sadai.

Wakapolres Basel Kompol Hary Kartono SIK menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke-72 tahun. Penanaman bibit pohon mangrove memiliki tujuan utama dalam menjaga ekosistem alam dan laut.

“Mangrove memiliki manfaat ganda, yakni dalam menjaga kestabilan daerah pesisir dan mengurangi abrasi, serta berperan sebagai habitat bagi berbagai spesies laut yang penting bagi ekosistem laut,” ujar Kompol Hary.

Ia juga berharap bahwa penanaman mangrove ini akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan daerah hijau. Sehingga di masa depan daerah tersebut bisa menjadi resapan udara yang penting, pelindung ekosistem flora dan fauna di wilayah pesisir, dan menjadi objek wisata lingkungan yang menarik.

“Mudah-mudahan penanaman pohon mangrove ini dapat mendorong masyarakat untuk memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan, sehingga alam kita dapat terus terjaga. Penghijauan adalah salah satu langkah penting dalam menjaga kelestarian lingkungan kita,” pungkas Kompol Hary Kartono.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen Polres Basel dalam berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan ekosistem pesisir serta merayakan HUT Humas Polri yang ke-72 dengan tindakan positif yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *