pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Sambut HUT Apeksi, Harnojoyo Imbau Jaga Kebersihan dan Ketertiban

66
×

Sambut HUT Apeksi, Harnojoyo Imbau Jaga Kebersihan dan Ketertiban

Sebarkan artikel ini
Walikota Palembang H Harnojoyo mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan warga untuk terus memaksimalkan kebersihan serta ketertiban.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Menyambut Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (HUT APEKSI) ke-23 di Kota Palembang pada tanggal 6 hingga 9 Juni 2023 mendatang, Walikota Palembang H Harnojoyo mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan warga untuk terus memaksimalkan kebersihan serta ketertiban.

Hal ini dikemukakan Harnojoyo dalam pengarahannya di upacara peringatan hari Lahir Pancasila, di halaman kantor wali kota Palembang

Harnojoyo juga mengimbau kepada seluruh OPD terkait agar tetap bisa mempertahankan citra Palembang sebagai kota yang bersih dan tertib.

“Palembang terkenal akan tingginya nilai gotong royong. Jadi hal ini harus kita tampakkan pada saat APEKSI nanti.”

Harnojoyo juga memberikan arahan kepada OPD seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Sosial, dan Dinas Perhubungan.

“Saya harapkan seperti DLHK, lebih memperhatikan kebersihan. Begitu pula Dinas Sosial agar menertibkan anjal (anak jalanan) serta Dinas Perhubungan tertib parkir yang berada di jalur hijau,” ujar Harnojoyo.

Ia juga menyoroti soal lampu jalan.

“Masalah lampu jalan agar dimonitor dan saya minta Dinas Perkimtan, tidak ada lagi ruas jalan gelap serta Dinas PUPR menjaga kebersihan saluran air.”

Harnojoyo berharap, semua OPD terkait agar bisa bekerja dengan gotong-royong. Karena Palembang akan menjadi ratusan sorotan mata tamu dari seluruh penjuru Indonesia.

“Kuncinya bersih, rapi dan indah akan menjadikan kesejukan serta kesuksesan sebuah acara. Sekali lagi kebersihan harus setiap saat dilakukan secara bersama,” kata Harnojoyo.

Ia menambahkan, informasi yang diterima sudah ada tamu yang melakukan konfirmasi kehadiran pada HUT APEKSI. Di antaranya Medan, Lampung dan Riau.

Ia meminta semua pihak menyukseskan acara yang bakal dihelat mulai tanggal 6 hingga 9 Juni ini. Juga menunjukkan sikap ramah dan santun kepada tamu yang bakal datang ke Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *