pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Sales Rokok Asal Jambi Tewas Ditembak Rampok

69
×

Sales Rokok Asal Jambi Tewas Ditembak Rampok

Sebarkan artikel ini
Korban-Rampok
pemkab muba
Sales Rokok Asal Jambi Tewas Ditembak Rampok
Hermanto (47), warga Kebon Kopi Jambi, Provinsi Jambi, dia meregang nyawa setelah kena tembakan di bagian dagu oleh pelaku perampokan.

EMPAT LAWANG I Naas yang dialami Hermanto (47), warga Kebon Kopi Jambi, Provinsi Jambi, dia meregang nyawa setelah kena tembakan di bagian dagu oleh pelaku yang diperkirakan berjumlah 6 (orang) mengendarai sepeda motor, di Desa Muara Saling Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, Selasa (21/3) sekitar jam 14.00 WIB.

Kejadian yang berlangsung cepat tersebut, saat korban yang berprofesi sebagai penyalur (sales) rokok merk Raga, baru saja turun dari mobil boks, hendak menawarkan rokok yang dibawanya ke salah satu warung di Desa Muara Saling.

Informasi yang dihimpun, awal kejadian korban bersama rekannya, Truno Hadi (38) warga Jalan Patimura Jambi, Provinsi Jambi, masuk ke perkampungan melalui Jalan poros Dusun 3, Desa Muara Saling Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang.

Saat itu korban bersama rekannya, mengendarai mobil Daihatsu warna putih bernomor polisi (nopol) BH 9312 AT, berhenti di depan toko Asri di desa tersebut, untuk menawarkan rokok yang dibawanya.

Namun, saat sedang menawarkan rokok, tiba-tiba datang enam orang laki-laki tidak dikenal yang mengendarai 2 (dua) unit sepeda motor dan memakai topi serta penutup wajah. Lalu 3 (tiga) diantaranya langsung mendekati korban Truno Hadi dan salah seorang dari pelaku, menodongkan senjata api kearah korban memaksa menyerahkan tas yang berisi uang hasil penjualan rokok.

Karena melakukan perlawanan, korban Truno Hadi kemudian ditembak oleh salah seorang pelaku dan mengenai tangan kanan. Saat kejadian, korban Hermanto yang merupakan sopir mobil sales rokok tersebut sedang berada di bagian belakang mobil, juga sedang diancam oleh 3 pelaku yang lainya.

Karena mengalami luka tembak dibagian lengan, korban Truno Hadi kemudian berlari meninggalkan lokasi kejadian meninggalkan korban Hermanto. Tak lama berselang, terdengar suara letusan satu kali dari tempat kejadian dan saat korban Truno Hadi kembali, kondisi korban Hermanto sudah dalam keadaan tergeletak di jalan dan mengeluarkan darah dibagian dagu. Akibat kejadian tersebut, korban Hermanto meninggal di lokasi kejadian, sementara uang hasil penjualan rokok sebanyak Rp35 juta milik korban dibawa perampok.

Kepala Desa (Kades) Muara Saling Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Arif Budiman membenarkan adanya kejadian perampokan yang menewaskan salah seorang korbanya di Dusun 3 dalam wilayah desanya tersebut.

“Kejadiannya di tengah desa di depan Toko Asri. Diperkirakan pelaku berjumlah enam orang mengendarai tiga unit motor. Korban tewas mengalami luka tembak, sementara rekannya luka dibagian tangan. Setelah kejadian, ke enam pelaku kabur,” ujar Arif.

Menurut Arif, saat ini kendaraan korban sudah diamankan pihaknya, sementara kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Empat Lawang. “Iya, cuma uang sebesar Rp35 juta dan rokok di tangan korban saja yang hilang, kalau kendaraan korban sudah kita amankan di lokasi,” terangnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Plh Kasat Reskrim, AKP Joni Indrajaya mengatakan, korban Hermawan tewas karena luka tembak di bagian pipi kiri. Pelaku diperkirakan menggunakan senjata api rakitan (senpira) jenis revolver.

“Pelaku masih kita lidik, kemungkinan mereka kabur ke arah Kota Padang, Rejang Lebong, Bengkulu. Identitasnya belum kami ketahui. Saksi-saksi belum kami periksa, teman korban juga masih dalam perawatan,” jelas Joni.

Joni menambahkan, sales rokok ini sering berjualan rokok di warung-warung desa tersebut. Kemungkinan pelaku juga sudah mengincar korban. “Kemungkinan seperti itu, korban sudah diincar,” tukasnya.(Ridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *