pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Salat Idul Adha di Masjid Agung, Harnojoyo Serahkan Sapi Limousin

54
×

Salat Idul Adha di Masjid Agung, Harnojoyo Serahkan Sapi Limousin

Sebarkan artikel ini
IMG-20200731-WA0041
pemkab muba

PALEMBANG – Wali Kota Palembang, Harnojoyo bersama jajarannya melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Agung Palembang Jumat (31/7/2020). Di sana pula orang nomor satu di Kota Palembang ini menyerahkan hewan kurbannya, satu ekor Sapi jenis Limosin.

Pantauan di lokasi, solat Idul Adha ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Di lokasi pula, jamaah yang ikut melaksanakan solat Idul Adha terlihat tidak terlalu ramai seperti tahun sebelumnya yang tumpah ruah di jalanan, hanya barisan jamaah perempuan yang penuh hingga ke beranda luar.

“Alhamdulilah warga Palembang sadar akan protokol kesehatan, bermasker dan membawah sajadah sendiri dari rumah. Namun meskipun demikian pelaksanaannya ini tentu tidak mengurangi hikmah sholat Idul Adha yaitu ntuk mengingatkan kita bahwa keluarga atau umat muslim lainnya yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah,” ujarnya.

Dia berpesan, saat penyembelihan hewan kurban agar tetap menjaga kebersihan dan kurangi pengunaan kantong plastik dan lebih banyak mengunakan bahan alami, seperti daun pisang.

“Mari bersama tetap jaga kebersihan lingkungan kita,” pesannya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *