OKI Mandira

Safari Ramadhan 2024, Pertamina Sediakan 1.000 Paket Sembako Murah di Kayuagung

72

OKI – Pemerintah Kabupaten OKI telah secara simultan menggelar operasi pasar murah. Dalam kurun 3 bulan terakhir telah terlaksana 33 kali kegiatan di berbagai lokasi.

Untuk hari ini, PT Pertamina bersama Pemkab OKI gelar kegiatan Safari Ramadhan Kementerian BUMN di Bumi Bende Seguguk dengan membagikan ribuan paket sembako dan bazar UMKM, Kamis (4/4/2024).

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI M. Refly MS menyampaikan, sejak pertengahan Januari lalu hingga April, Pemerintah Kabupaten OKI bersama berbagai pihak telah melaksanakan sebanyak 33 kali operasi pasar murah.

“Kegiatan pasar murah memberikan manfaat kepada masyarakat untuk membeli sembako dengan harga terjangkau, juga dapat berkontribusi menurunkan inflasi, terutama menjelang hari raya harga mengalami kenaikan,” terangnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten OKI, Refly menyambut baik kegiatan Safari Ramadhan Kementerian BUMN di Kabupaten OKI dengan kegiatan pasar murah, bazaar UMKM, serta santunan kepada anak yatim dan rumah penghafal Alquran.

“Terima kasih, kami menyambut baik kolaborasi ini dan semua terus terjaga dan menjadi agenda rutin nantinya,” ungkap dia.

Ia menambahkan, dengan melibatkan sektor UMKM ini merupakan langkah yang cukup cerdas.

“Kita bisa kenalkan produk olahan UMKM buatan masyarakat OKI, dan pengunjung memiliki referensi produk atau olahan buka puasa yang beraneka ragam di kegiatan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Manager CSR Pertamina Dian Hapsari Firasati mengatakan, Pertamina sebagai BUMN energi mendapatkan amanah dari pemerintah untuk menyediakan energi di seluruh wilayah Indonesia.

Dikatakan Dian, Pertamina juga berperan serta memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan, dalam rangka mendukung pencapaian pemerintah dalam mencapai target tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Pada bulan suci Ramadhan ini, Kementerian BUMN memberikan amanah kepada seluruh BUMN, termasuk Pertamina untuk melaksanakan program Safari Ramadhan BUMN di wilayah Jakarta, Kampar Riau, dan Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan. Kegiatan di OKI dilakukan penjualan 1.000 paket sembako murah kepada masyarakat guna meringankan kebutuhan mereka,” terangnya.

Disampaikan Dian, dalam kegiatan Safari Ramadhan ini juga dilaksanakan bazaar UMKM sebagai dukungan BUMN untuk peningkatan perekonomian masyarakat, serta pemberian santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, dan bantuan 100 Alquran kepada Rumah Tahfidz Ma’had Utsman. (Jang Mat)

Exit mobile version