pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Safari Politik ke Sumsel, Siti Atiqoh Serap Aspirasi Masyarakat OKI

87
×

Safari Politik ke Sumsel, Siti Atiqoh Serap Aspirasi Masyarakat OKI

Sebarkan artikel ini
Istri Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh, saat mengunjungi Kabupaten OKI yang dihadiri langsung oleh masyarakat, para relawan dan partai koalisi di Rest Area 311 Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran, Kamis (11/1/2024).
pemkab muba

OKI – Istri Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh, melakukan safari politik ke Sumatera Selatan (Sumsel) guna menyerap langsung aspirasi masyarakat, Kamis (11/1/2024).

Dalam kunjungannya, Atiqoh menyempatkan diri menghadiri acara pertama di Sumsel mengunjungi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tepatnya di Rest Area 311 Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran.

“Alhamdulillah hari ini saya dapat bersilaturahmi dengan dolor-dolor bapak ibu semua di OKI. Disini juga hadir cukup banyak para relawan Ganjar-Mahfud. Saya hadir silaturahmi menjalin persahabatan, persaudaraan, agar lebih bersatu lagi,” kata Atiqoh dalam sambutannya.

Atiqoh menjelaskan, dalam safari politiknya ke Sumsel, dirinya ingin berdialog secara langsung dengan masyarakat, mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasi untuk diperjuangkan.

“Salah satu tujuan saya untuk kepentingan masyarakat berdialog agar benar-benar paham permasalahan di masyarakat. Tadi saya dari Mesuji dan sekarang di OKI hampir sama sebetulnya, keluhan masyarakat khususnya para petani itu kelangkaan pupuk subsidi. Harapannya nanti petani yang membutuhkan pupuk bersubsidi bisa diaspirasikan. Kemudian pupuk subsidi itu jumlahnya bisa memenuhi kuota dan kebutuhan yang ada, terus menjadi PR agar menjadi prioritas, karena sebetulnya negara kita ini tanahnya subur, pertaniannya sangat luar biasa,” jelas dia.

Atiqoh menambahkan, pokok prioritas selain pupuk subsidi, dirinya ingin mengentaskan kemiskinan dengan cara memperbaiki program pendidikan, mencukupi kesejahteraan para orang tua dan SDM anak-anak berprestasi untuk menjamin akses pendidikan sampai jenjang D3 dan S1.

“Agar anak-anak, terutama dari kalangan tidak mampu tetap memiliki harapan, pendidikan adalah salah satu cara bagi kita untuk mengentaskan kemiskinan, bagaimana nanti anak-anak setelah lulus sekolah melanjutkan ke jenjang sarjana. Kita memikirkan pasti kebanyakan orang tua ingin anaknya cepat bekerja, sehingga lulusannya benar-benar untuk menjawab kebutuhan yang ada di perusahaan-perusahaan. Kemudian anak-anak yang berprestasi untuk kita apresiasi dengan cara mereka mendapatkan akses pendidikan tinggi sesuai dengan kebutuhan,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri, melalui Sekretaris Febriansyah Wardana mengatakan, dirinya bersama masyarakat dan para relawan serta partai koalisi menyambut baik kehadiran Siti Atiqoh di OKI.

“Alhamdulillah disela-sela perjalanan dari Lampung menuju ke Palembang, Ibu Siti Atiqoh berkesempatan untuk bertemu, menyapa dan berdiskusi bersama relawan dan partai koalisi di OKI,” kata Febri.

Febri menuturkan, saat ini pokok permasalahan para petani di OKI ialah sulit mendapatkan pupuk subsidi, seperti yang disampaikan langsung oleh salah satu masyarakat dalam dialog bersama Siti Atiqoh.

“Tadi juga sempat ada masyarakat yang mengeluhkan perihal sulitnya mendapatkan pupuk subsidi, dan Ibu Atiqoh menyatakan itu sudah menjadi permasalahan nasional. Dan apabila GAMA menang akan ada langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah tersebut, sebagaimana sudah dilakukan di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Febri berharap, kehadiran Siti Atiqoh ke Sumsel dapat menambah spirit partai koalisi dan relawan untuk memenangkan pasangan GAMA di Kabupaten OKI.

“Harapan setelah kehadiran Ibu Atiqoh bisa menambah semangat para partai koalisi dan relawan untuk memenangkan GAMA di OKI, sehingga target menang satu putaran bisa tercapai,” pungkasnya.

Dalam acara safari politik Siti Atiqoh di Kabupaten OKI, tampak hadir langsung para tokoh partai koalisi pemenangan GAMA seperti I Nyoman Warsayasa, Wayan Siti Sunaryase dan Irawansyah. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *