pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Rumah Ibadah Hingga Jalan Protokol Disemprot Disinfektan

153
×

Rumah Ibadah Hingga Jalan Protokol Disemprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini
IMG-20200325-WA0045
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Sejumlah rumah ibadah dan jalan-jalan protokol di Kota Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan disemprot disinfektan. 

Penyemprotan massal di jalan-jalan protokol dilakukan dengan mengerahkan dua truk pemadam kebakaran yang dimodifikasi untuk menyemprotkan cairan antiseptik di seluruh jalan protokol.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar OKI, Abdurahman mengatakan jalanan protokol menjadi sasaran utama penyemprotan karena mobilitas masyarakat yang sangat tinggi.

“Ini adalah upaya pencegahan kita juga menghimbau Masyarakat untuk sadar untuk menjaga lingkungan menghadapi COVID-19,” terang dia Rabu (25/3/2020).

Menurut Rahman, penyemprotan disinfektan melibatkan seluruh satuan tugas (Satgas) termasuk personil Kepolisian, Kodim, OPD dan stakeholder yang ada.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak, Polres, Kodim, Dinas peternakan dan perkebunan semua OPD dan Satgas Covid-19,” kata Rahman.

Rahman juga bersyukur semua elemen masyarakat di Kota Kayuagung ikut bahu-membahu bersama menanggulangi penyebaran COVID-19 di Kayuagung.

“Untuk di masjid dan perkampungan kita dibantu oleh RT dan pengurus masjid terimakasih, semua telah mendukung,” kata Rahman.

Penyemprotan dilakukan sesuai dengan instruksi Bupati OKI dan Gubernur Sumsel. Satga COVID OKI tambahnya juga mengimbau masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah dan berkumpul-kumpul.

“Imbauan sudah semua, masyarakat kita ajak untuk menghindari kerumunan masa yang melibatkan banyak orang,” katanya.(Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *