oleh

Roberto Carlos : Zidane Akan Dihormati Pemain Madrid

Jalan karier cemerlang saat jadi pemain diyakini akan membantu Zinedine Zidane saat melatih Real Madrid. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jalan karier cemerlang saat jadi pemain diyakini akan membantu Zinedine Zidane saat melatih Real Madrid. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

SPANYOL I Legenda Real Madrid, Roberto Carlos yakin bahwa sosok Zinedine Zidane akan mendapatkan respek tinggi dari para pemain Madrid yang mayoritas berstatus bintang.

Carlos sangat senang dengan keputusan Florentino Perez menunjuk Zidane sebagai pengganti Rafa Benitez yang baru saja dipecat. Menurut Carlos, hal itu akan membawa dampak positif bagi ‘Los Blancos’.

“Akhirnya Florentino Perez dengan kejelian dan pemikirannya menjatuhkan pilihan kepada Zidane. Ini adalah keputusan terbaik dari Florentino Perez,” ujar Carlos kepada Radio Marca.
Menurut Carlos, ada alasan kuat mengapa Zidane bakal membawa kejayaan bagi Madrid. Salah satunya adalah karena ia bakal dihormati oleh para pemain Madrid.

Meski merupakan nama baru di dunia kepelatihan, namun Zidane sudah punya nama besar di dunia sepakbola. Ia memenangi Piala Dunia dan Piala Eropa, dan tiga kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia.

Reputasi kuat itulah yang akan menolong Zidane dalam memimpin ruang ganti Madrid.

“Zidane adalah sosok manajer modern. Dia berpikir layaknya seorang pemain. Zidane bukanlah seorang pelatih, melainkan seorang guru (bagi pemain).”

“Selama ini para pemain tidak memahami (cara berpikir) Benitez. Dengan Zidane di kursi manajer, saya sangat yakin Madrid akan bermain lebih baik,” tutur Carlos. (cnnindonesia.com)

Komentar

Berita Lainnya