oleh

Road Show ke Kampus, KPU Bangka Ajak Mahasiswa Peduli Terhadap Hak Pilih

SUNGAILIAT – KPU Kabupaten Bangka menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih 2020 bertempat di kampus Politeknik Manufaktur Bangka Belitung ( Polmanbabel ) yang merupakan rangkaian Kegiatan “KPU Goes to Campus” untuk menyasar kalangan mahasiswa yang mewakili segmen pemilih pemula dan pemilih muda, Rabu (04/11/2020).

Kampus Polman Babel ini merupakan kampus kedua yang dikunjungi untuk melakukan sosialisasi terkait pendidikan pemilih pemula. Kegiatan Ini dihadiri oleh Muhammad Hasan selaku Ketua KPU Bangka dan Iman Supiar selaku Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan serta Hartati,S.Pdi selaku Anggota KPU Bangka Divisi SDM & Partisipasi Masyarakat yang menjadi Narasumber dalam kegiatan ini. Dari pihak POLMAN BABEL dihadiri oleh Irwan, M.Sc, Ph.D selaku Wakil Direktur I dan Juanda, M.T selaku Ka. Sub bagian Perencanaan dan Kerjasama serta Mahasiswa dari perwakilan program pendidikan di POLMAN BABEL sebagai peserta dalam kegiatan.

Kegiatan ini berlangsung lancar dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penularan COVID 19. Setiap peserta yang hadir diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Dalam ruangan masing-masih peserta menerapkan sosial distancing dan menggunakan masker.

KPU kabupaten Bangka juga membuka layanan masukan dan tanggapan untuk Daftar Pemilih Berkelanjutan.

Salah seorang pemateri, Imam Supiar memaparkan sejumlah materi tentang kepemiluan diantaranya meliputi jenis-jenis Pemilih, cara mengecek daftar Pemilih, mekanisme pindah memilih, Peserta Pemilu Tahun 2020, hari, tanggal, dan waktu pemungutan suara, serta tata cara mencoblos surat suara.

Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dan diskusi seputar kepemiluan bersama para mahasiswa. Pada sesi tanya jawab, KPU Kabupaten Bangka menyediakan sovenir bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan Benar

Besar harapan KPU Kota Kabupaten Bangka untuk para mahasiswa peserta sosialisasi Goes To Campus Polman Babel tersebut agar peduli terhadap hak pilihnya serta mengerti kegiatan Pemilu 2020, dan dengan harapan dapat sebagai tempat bertanya serta meyebarkan informasi kepada masyarakat umum, demi kemajuan Negara Indonesia menjadi lebih bak di masa yang akan datang. (Egy)

Komentar

Berita Lainnya