pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Rio Setiady: Jadikan HUT RI ke-76 Momentum Bangkit dari Pandemi

44
×

Rio Setiady: Jadikan HUT RI ke-76 Momentum Bangkit dari Pandemi

Sebarkan artikel ini
IMG-20210817-WA0107
pemkab muba

PANGKALPINANG – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan, peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI hendaknya dapat dijadikan momentum untuk memperkuat kebersamaan untuk bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah berjalan hampir dua tahun.

“Hingga saat ini, kita ketahui bersama bahwa pandemi belum usai, masih sangat banyak warga yang terdampak akibat PPKM, ada yang kehilangan pekerjaan, ada yang dalam kondisi sakit, ada pula yang harus berjuang mencari nafkah untuk kehidupan sehari-hari,” kata Rio, Selasa (17/8/2021).

Dia mengungkapkan, hingga saat ini sudah banyak korban yang berjatuhan baik dari tenaga kesehatan, satgas lapangan, serta masyarakat secara umum. Oleh sebab itu, menurut dia, perlu keterlibatan banyak pihak untuk dapat mengembalikan seperti sedia kala sebelum datangnya pandemi Covid-19.

“Perlu kerja sama antara pemerintah daerah, masyarakat, serta swasta untuk mengurangi beban yang menyerang berbagai sektor baik ekonomi, sosial, dan pendidikan,” ujarnya.

“Kemudian, perlu kelapangan jiwa dalam menghadapi pandemi ini, karena banyak sekali protokol yang buka jalankan terkadang tidak sesuai dengan harapan kita dalam bekerja mencari nafkah,” tambahnya.

Untuk itu, kata dia, diperlukan sebuah kebijakan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar permasalahan ini dapat diminimalisir, jangan sampai korban berjatuhan semakin banyak, baik karena virus corona maupun karena kelaparan atau faktor ekonomi.

“Harapan kita bersama peringatan HUT tapi ini bukan sekedar seremoni biasa, tetapi dapat mengembalikan optimisme serta Persaudaraan diantara kita, yang mempunyai silahkan berbagi sama yang sehat membantu yang sakit, yang sedang diuji sakit juga bisa membawa diri agar tidak sampai merugikan orang lain,” harapnya. (EDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *